TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resepsi Pernikahan Viral di Samarinda Tak Kantongi Izin Satgas

Tak terapkan prokes, tamu undangan penuh sesak

Ilustrasi Pernikahan (IDN Times/Mardya Shakti)

Balikpapan, IDN Times - Sebuah video resepsi pernikahan di Samarinda, Kalimantan Timur viral di media sosial Instagram. Video itu bahkan di-posting akun gosip Lambe Turah pada 22 Februari lalu.

Meriah, namun tanpa menerapkan protokol kesehatan. Gedung acara yang didekor bertema oranye itu bahkan penuh sesak oleh tamu undangan dan pengisi acara yang berdempetan satu sama lain.

Tentu saja postingan itu dibanjiri komentar netizen, bahkan kini sudah sampai 8 ribuan komentar lebih. Rupanya resepsi tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Mulya di Jalan Bung Tomo, kawasan Samarinda Seberang pada Minggu (21/2/2021) lalu.

Baca Juga: Pelantikan Kepala Daerah Samarinda Digelar Virtual di Rumah Jabatan

1. Polisi sudah panggil koordinator gedung dan tim dekorasi

Pernikahan viral di Samarinda tak menerapkan protokol kesehatan (Tangkap layar Instagram/Lambe_turah)

Pasca viral-nya video berdurasi sekitar 20 detik itu, Polresta Samarinda telah memanggil sejumlah pihak yang dianggap bertanggung jawab. 

Kasubag Humas Polresta Samarinda, AKP Annisa Prastiwi yang dikonfirmasi IDN Times melalui telepon menjelaskan, pihaknya langsung mengkonfirmasi pemilik gedung. 

"Kami panggil koordinator gedung dan tim dekorasi. Sudah kami lakukan pengamatan TKP, mengambil dokumentasi, dan melakukan interogasi kepada mereka, termasuk pengelola gedung," ungkap Annisa, Kamis (25/2/21). 

Beberapa pihak selain koordinator gedung dan tim dekor yang juga dipanggil dan diperiksa antara lain pemilik gedung, penyelenggara acara, serta lurah setempat.

2. Dipastikan tak kantongi izin Satgas COVID-19 Samarinda

Pernikahan viral di Samarinda tak menerapkan protokol kesehatan (Tangkap Layar Instagram/Lambe_Turah)

Ia pun menjelaskan, bahwa acara resepsi ini dipastikan hanya mengantongi izin dari kelurahan setempat, namun belum mendapat izin dari Satas COVID-19 Kota Samarinda.

Selanjutnya, Polresta Samarinda juga akan lakukan pemeriksaan beberapa pihak lain terkait pelaksanaan resepsi tersebut. "Kami juga akan lanjutkan berkoordinasi dengan tim Satgas COVID-19" terangnya. 

Baca Juga: Normalisasi Sungai Karang Mumus Samarinda Lanjut, Satpol PP Siaga

Berita Terkini Lainnya