Jasad Bayi Masih Merah Ditemukan di Tempat Sampah Gunung Sari

Tali pusar bayi masih belum terputus

Balikpapan, IDN Times - Masyarakat Kelurahan Gunung Sari Ulu Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) heboh dengan penemuan jasad bayi merah berjenis kelamin laki-laki pada Kamis 7 Oktober 2021 lalu pukul 16.00 Wita. 

Pemulung bernama Jamaluddin yang menemukan jasad bayi tersebut di tempat pembuangan sampah (TPS) di dekat apartemen Green Valley Balikpapan. 

 

"Ada kotak diikat di dalamnya terdapat bayi yang sebelumnya saya pikir boneka," katanya di tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jasad bayi. 

1. Saksi curiga dengan kotak terbungkus rapi

Jasad Bayi Masih Merah Ditemukan di Tempat Sampah Gunung SariPetugas Polsek Balikpapan Utara memeriksa tempat penemuan jasad bayi. Foto Istimewa

Di siang itu, Jamaluddin mengaku sedang menjalankan rutinitas mengais sampah di TPS di Kelurahan Gunung Sari Ulu. Ia kemudian menemukan kotak kardus yang diikat rapi dengan tali rafia berwarna biru di dalam kantong plastik warna hitam. 

Tertarik dengan kotak, warga Pasar Baru ini lantas berusaha membuka kotak kardus tersebut. Di dalamnya ternyata terdapat sosok jasad bayi malang yang awalnya dikira sebuah boneka. 

Jamaluddin pun berusaha memastikan dengan saksama penemuan jasad tersebut. Hingga, ia melihat adanya tali pusar yang masih tersambung ke perut jasad bayi malang itu.

“Terus laporan ke sekuriti apartemen,” terangnya.

Baca Juga: Pekan Depan, Pembelajaran Tatap Muka akan Digelar di Balikpapan 

2. Polisi langsung turun tangan

Jasad Bayi Masih Merah Ditemukan di Tempat Sampah Gunung SariIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Tak berselang lama, petugas Polsek Balikpapan Utara langsung ke tempat kejadian perkara guna melakukan olah TKP. Polisi juga langsung meminta keterangan Jamaluddin selaku saksi pertama yang menemukan jasad bayi ini. 

"Masih penyelidikan sudah ada dua saksi kami minta keterangan, kita tunggu saja hasilnya,” kata Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang Aries Susanto. 

Danang menyatakan, polisi masih melakukan penyelidikan sehubungan penemuan jasad bayi ini. Termasuk belum menentukan penyebab sebenarnya kematian jasad korban ini di tempat sampah.  

3. Kasusnya dalam penyelidikan

Jasad Bayi Masih Merah Ditemukan di Tempat Sampah Gunung SariIlustrasi Pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Polisi sudah membawa jasad bayi tersebut ke rumah sakit guna menjalani autopsi memastikan penyebab kematiannya. Masyarakat Balikpapan yang merasa kehilangan bayi diminta untuk melaporkan ke petugas kepolisian.  

Sementara ini, polisi sudah memasang garis polisi serta melarang masyarakat melintasi kawasan di tempat penemuan jasad bayi. 

Baca Juga: Ini Ketentuan Wajib untuk Menonton Bioskop di Balikpapan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya