Comscore Tracker

Siswa Kaltim Terpilih sebagai Penerima Beasiswa Grab 2022

1.158 penerima se-Indonesia dari 12 ribu calon penerima

Balikpapan, IDN Times - Sebanyak 1.158 siswa lolos sebagai penerima beasiswa bertajuk GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022. Sebelumnya total ada 12 ribu calon penerima beasiswa yang mengikuti seleksi ini. Mereka adalah putra dan putri dari para mitra Grab dan masyarakat umum dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK, dan Universitas di Indonesia. 

Beasiswa ini adalah kolaborasi Grab dengan BenihBaik, platform crowdfunding untuk kegiatan sosial. Di Kalimantan Timur (Kaltim), pemberian beasiswa tersebar di sejumlah kota. Meliputi Samarinda, Balikpapan, dan Bontang. Program ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Mitra Grab. 

"Ini sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap para mitra yang telah loyal dan berdedikasi, baik mitra pengemudi maupun mitra merchant. Mengapa beasiswa, karena kami percaya, bahwa setiap generasi harus lebih baik dari pendahulunya," tutur Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, Minggu (16/10/2022). 

1. Gandeng BenihBaik, Wagub Kaltim apresiasi penyelenggara

Siswa Kaltim Terpilih sebagai Penerima Beasiswa Grab 2022Salah seorang penerima beasiswa GrabScholar_ Program Beasiswa Grab 2022 dari jenjang pendidikan SMA bersama Ayahnya. (Dok. Grab)

Neneng berharap, generasi mendatang harus jauh lebih maju dibanding generasi sebelumnya. Untuk menciptakan generasi dengan kualitas sumber daya manusia tinggi, hanya dimungkinkan dengan pondasi pendidikan yang baik. 

"Keyakinan ini menjadi landasan kami untuk menggandeng BenihBaik. Kami berharap inisiatif ini dapat mendorong akses pendidikan yang merata bagi anak-anak Keluarga Besar Mitra Grab. Yang muaranya membantu generasi penerus mewujudkan masa depan yang cemerlang," tutur Neneng. 

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilaksanakan di Samarinda, dan dihadiri Wakil Gubernur Kaltim  Hadi Mulyadi. Ia mengaku sangat mendukung hal semacam ini dan mengapresiasi para pelaksana.

"Hadirnya program beasiswa GrabScholar ini sejalan dengan upaya mempersiapkan SDM untuk persiapan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Saya mengapresiasi langkah Grab yang dapat mendorong upaya ini melalui program beasiswa," ungkapnya.

Inisiatif ini diharapkannya juga menjadi kesempatan yang baik bagi para penerima beasiswa untuk mengawali tahun depan dengan penuh optimisme. "terus bersaing secara sehat, dan mewujudkan cita-cita yang cemerlang,” ujarnya. 

Baca Juga: Meningkat, Bandara Sepinggan Balikpapan Layani 2,7 Juta Penumpang

2. Penerima beasiswa 80 persen anak mitra Grab

Siswa Kaltim Terpilih sebagai Penerima Beasiswa Grab 2022Puluhan Anak Driver Grab di Bandung Dapat Beasiswa (IDN Times/Istimewa)

Sejak 2017, Grab Indonesia juga memiliki program serupa dengan total ribuan penerima beasiswa dari beragam jenjang pendidikan. Tak hanya itu, Grab juga memiliki peran dalam penyaluran beasiswa dari berbagai mitra kepada ratusan anak para mitra pengemudi Grab di tanah air. 

Kali ini, lewat GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022, dana bantuan pendidikan disalurkan kepada 450 penerima dari jenjang SD, 183 dari jenjang SMP, 510 dari jenjang SMA/SMK, dan 15 penerima beasiswa dari jenjang Universitas strata satu. Adapun 80% penerima beasiswa merupakan anak para mitra Grab dan 20% lainnya diperuntukkan bagi masyarakat umum. 

“BenihBaik bangga dapat menjadi bagian dari inisiatif GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022. Kami percaya program ini memberikan harapan bagi generasi muda untuk mewujudkan cita-cita mereka dengan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi," ungkap CEO & Founder Yayasan Benih Baik Indonesia (BenihBaik), Andy F. Noya. 

Dengan beasiswa semacam ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf hidup keluarga para penerima. 

3. Siswa Samarinda jadi salah satu penerima

Siswa Kaltim Terpilih sebagai Penerima Beasiswa Grab 2022Penerima beasiswa GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022 didampingi ibu dan ayah yang merupakan mitra Grab. (IDN Times/Istimewa)

Salah seorang penerima beasiswa, Naura Jasmine Janneta yang duduk di bangku SD di Samarinda mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat turut meringankan beban Ayahnya yang juga merupakan mitra pengemudi Grab. 

“Terharu, karena terpilih sebagai penerima beasiswa Grab. Ke depan akan belajar dengan giat supaya dapat meraih cita-cita dan membuat orang tua saya bangga," ungkapnya. 

Untuk diketahui, tahap seleksi GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022 dilakukan selama lebih dari satu bulan sejak dibukanya pendaftaran pada 25 Juli 2022 lalu untuk jenjang universitas, dan 22 Agustus untuk jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK. 

Baca Juga: Cekcok Sopir Angkot di Samarinda Berujung Duel, Satu Orang Tewas

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya