TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diduga Diterkam Buaya, IRT Hilang Saat Mencuci di Sungai Bengalon

Nyaris sepekan menghilang, keluarga libatkan pawang

ilustrasi buaya (pixabay.com/freephotos)

Kutai Timur, IDN Times - Sejak menghilang misterius pada Senin (2/3) lalu hingga kini keberadaan ibu rumah tangga (IRT) bernama Salniah di Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) belum diketahui.

Informasi yang dihimpun IDN Times, perempuan 48 tahun itu lenyap tiba-tiba saat mencuci baju di pinggir sungai yang berdekatan dengan kediamannya. Kuat dugaan jika Salniah diterkam buaya yang bermukim di kawasan Bengalon.

“Kejadian serupa pernah terjadi, 7 Juli 2019 yang jadi korban (terkaman buaya muara) adalah keluarganya (Salniah),” ucap Kapolsek Bengalon AKP Zarma Putra saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon pada Rabu (4/3) petang.

1. Lokasi kejadian memang kawasan yang dekat habitat buaya

ilustrasi pencarian orang tenggelam (Dok.IDN Times/istimewa)

Rupanya dari penuturan Zarma, warga di lokasi kejadian memang sudah lama hidup bersisian dengan reptil bertaring tersebut. Bahkan jika banjir dan sungai meluap, buaya biasa naik ke jalan. Bahkan tim yang mencari juga tak bisa berbuat banyak, selain mencari dengan perahu karet.

“Gak bisa menyelam juga, airnya terlalu pekat, bahaya lainnya tentu buaya,” tuturnya.

Baca Juga: Polres Kutim Bekuk Suami Pembunuh Pria Idaman Lain sang Istri

2. Nyaris sepekan hilang, keluarga memanggil pawang buaya dari Tenggarong

uganda365.com

Tim yang mencari juga tak sembarangan, sejumlah pihak terlibat. Mulai dari kepolisian, Tim Search and Rescue (SAR) Kutim, tentara hingga pawang. Namun pencarian sejak Senin itu tak membuahkan hasil. Tanda-tanda keberadaan korban juga tak terlihat. Dugaan diterkam buaya semakin menguat.

“Ya, pihak keluarga yang mau memakai pawang, kami silakan saja. Karena ini belum ketemu, nanti mereka mau panggil lagi dari pawang buaya dari Tenggarong (Kutai Kartanegara),” sebut perwira balok tiga itu.

Baca Juga: Dua Petinggi King of King Diamankan Polisi di Kutai Timur

Berita Terkini Lainnya