Comscore Tracker

Nenek di Samarinda Bawa Uang Rp15 Juta Ditemukan Tewas

Warga sekitar pertama kali temukan nenek Sewa

SAMARINDA, IDN Times – Lebih satu bulan tak ada ditemukan, kabar menghilangnya seorang nenek bernama Sewa di Samarinda akhirnya terjawab Rabu (14/10/).

Nenek Sewa, warga Balik Buaya, Jalan Rambutan, RT 45, Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran, Samarinda itu sebelumnya menghilang dengan membawa sejumlah perhiasan serta uang tunai hingga Rp15 juta.

Keberadaannya akhirnya diketahui, saat malam tadi, Selasa (13/10) ditemukan sudah tak bernyawa.

 

1. Kondisi tubuh sisa tulang belulang

Nenek di Samarinda Bawa Uang Rp15 Juta Ditemukan TewasProses evakuasi nenek Sewa yang menghilang di Samarinda. Nenek Sewa ditemukan tak bernyawa, Selasa (13/10/2020)/ Tim Inafis Polresta Samarinda

Nenek Sewa menghilang dan dicari pihak keluarga sejak 8 September lalu. Ia kemudian ditemukan tewas di sebuah perkebunan warga, berjarak 3 kilometer dari permukiman. Warga sekitar yang pertama kali menemukan jenazah nenek Sewa. 

“Pak Raden yang temukan. Saat dia mau buka kebun. Rencananya kebun mau dibakar," ucap Yanto, warga sekitar yang ikut dalam proses evakuasi.

Disebut bahwa kondisi tubuh nenek Sewa sudah tak lagi utuh. Tulangnya mulai terlihat.

 

Baca Juga: Positif COVID-19, ASN Penajam Paser Utara Meninggal Dunia

2. Uang dan perhiasan ditemukan masih lengkap

Nenek di Samarinda Bawa Uang Rp15 Juta Ditemukan TewasPinterest

Meski ditemukan dalam kondisi tubuh yang menyisakan tulang, disebut Yanto jika uang dan perhiasan yang dibawa nenek Sewa masihlah lengkap.

“Uang dan perhiasan masih lengkap saat ditemukan,” ujarnya.

3. Tak ada indikasi kekerasan

Nenek di Samarinda Bawa Uang Rp15 Juta Ditemukan TewasProses evakuasi nenek Sewa yang menghilang di Samarinda. Nenek Sewa ditemukan tak bernyawa, Selasa (13/10/2020)/ Tim Inafis Polresta Samarinda

Dalam proses evakuasi korban, proses dinyatakan cukup sulit. Tim Inafis Polresta Samarinda dan relawan masuk ke dalam kawasan kebun. Tim harus memarkir kendaraan lantaran jalan yang sempit.

Sementara itu, disampaikan bahwa sejauh ini tak ada tanda kekerasan di penemuan jenazah nenek Sewa.

“Sementara belum ada kami temukan indikasi kekerasan," ungkap Kapolsek Palaran AKP Angga Indarta melalui Wakapolsek AKP Hardi, Rabu (14/10/2020).

Selain itu, diakui bahwa uang dan perhiasan masih dalam kondisi utuh dan tak ada kekurangan.

"Karena barang bukti dan uangnya masih utuh semua," imbuhnya.

Sebagai informasi, uang tunai yang didapatkan polisi dari jenazah nenek Sewa tepatnya senilai Rp15,8 juta. Selain itu ada juga beberapa perhiasan emas.

Baca Juga: Tujuh Bulan Mewabah di Kaltim, Positif COVID-19 Tembus 10.837 Kasus 

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya