Debat Publik Pilkada Balikpapan 2020 Digelar Malam Ini 

Pasangan Rahmad Mas'ud dan Thohari Azis hadapi 5 panelis

Balikpapan, IDN Times - Debat Publik Pendalaman Visi Misi Pasangan Calon dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan akan digelar Rabu, 11 November malam ini.

Debat Publik semula akan digelar pada Minggu 25 Oktober lalu, namun terpaksa ditunda karena Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha dinyatakan konfirmasi positif COVID-19.

Pasangan Calon (paslon) Wali Kota - Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud - Thohari Azis akan menjadi calon tunggal dan berhadapan dengan lima orang panelis. Acara debat publik akan digelar pada pukul 19.30 - 22.30 Wita.

1. Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan akan menghadapi lima orang panelis

Debat Publik Pilkada Balikpapan 2020 Digelar Malam Ini Pasangan Rahmad Mas'ud dan Thohari Azis dan istri masing-masing saat mendaftar ke KPU Balikpapan (IDN Times/Hilmansyah)

Panelis yang akan tampil dalam debat publik ini yang merupakan akademisi dan pakar kesehatan, ekonomi, lingkungan, tata kota.

Kelima panelis tersebut adalah Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M. Si, Dr. Aji Sofyan Effendi, S.E, M.Si, serta Ir. Benny Dhanio I.A.I, dan Dr. Hj. Rahmawati, S.E, M.M, CPS juga Dr. Bernaulus Saragih, M.Sc, Ph.D, dengan moderator Dr. Muhammad Muchdar.

Baca Juga: Pilkada Balikpapan, Rahmad Mas'ud: Isu Coblos Kotak Kosong Wajar Saja

2. Menyelesaikan Permasalahan Daerah dan Menyejahterakan Masyarakat

Debat Publik Pilkada Balikpapan 2020 Digelar Malam Ini Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud- Thohari Aziz (IDN Times/Hilmansyah)

Tema debat publik dalam Pilwali Balikpapan 2020 ini adalah 'Menyelesaikan Permasalahan Daerah dan Menyejahterakan Masyarakat'.

Warga Kota Balikpapan dapat menyaksikan langsung pemaparan dan pendalaman visi misi paslon dalam debat publik akan ditayangkan secara langsung di sejumlah media, serta akun Instagram, Facebook, Twitter, YouTube KPU Kota Balikpapan.

3. Debat hanya dilaksanakan satu kali saja

Debat Publik Pilkada Balikpapan 2020 Digelar Malam Ini Ilustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

Debat yang semula direncanakan dua kali, hanya akan dilangsungkan satu kali ini saja.KPU Kota Balikpapan juga mengetatkan pelaksanaan protokol kesehatan.  

Lokasi debat di Hotel Novotel Balikpapan hanya untuk maksimal 50 orang tamu yang terdiri dari paslon dan tim sukses, KPU, Bawaslu, dan panelis.  

Baca Juga: Ketua KPU Balikpapan Positif COVID-19, Debat Pilkada Terpaksa Ditunda 

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya