Ini Daftar Tempat Wisata di Balikpapan yang Ditutup selama Nataru

Cegah ledakan kasus COVID-19 akibat liburan nataru

Balikpapan, IDN Times - Pemerintah Kota Balikpapan memutuskan menutup sementara tempat-tempat wisata, hiburan, dan fasilitas publik di Balikpapan guna mencegah lonjakan kasus COVID-19 karena libur Natal dan Tahun Baru 2021 (nataru).

Mengingat setiap kali liburan terjadi peningkatan kasus COVID-19 di Balikpapan. Maka dilakukan pembatasan tempat wisata, hiburan dan fasilitas publik ditutup pada tanggal 24 Desember sampai 3 Januari 2021.

1. Pantai, Kebun Raya dan KWPLH ditutup sementara

Ini Daftar Tempat Wisata di Balikpapan yang Ditutup selama NataruIDN Times/ Mela Hapsari

Tempat wisata, hiburan dan fasilitas publik yang ditutup sementara pada 24 Desember sampai 3 Januari adalah Pantai Manggar Segarasari, Pantai Kemala, Pantai Kilang Mandiri, Pantai Nirmala, dan Pantai Monpera.

Selain itu, Kebun Raya Balikpapan, Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup (KWPLH), Mangrove Center Graha Indah juga ditutup.

Baca Juga: Profil Dandim 0905 Balikpapan, Tegas Namun Romantis

2. Lapangan Merdeka dan sekitarnya juga ditutup

Ini Daftar Tempat Wisata di Balikpapan yang Ditutup selama NataruPantai Melawai Balikpapan (IDN Times/ Mela Hapsari)

Sementara, fasilitas publik yang juga ditutup sementara adalah kawasan Lapangan Merdeka dan sekitarnya, termasuk Melawai dan lokasi pembangunan pangkalan Angkatan Laut.

Kawasan Grand City juga ditutup untuk aktivitas publik. Waterboom dan pasar malam juga tak diizinkan beroperasi.

3. Ini tempat wisata yang ditutup sementara pada 24, 25, dan 31 Desember dan 1 Januari 2021

Ini Daftar Tempat Wisata di Balikpapan yang Ditutup selama NataruPenangkaran Buaya Teritip Balikpapan (IDN Times/ Mela Hapsari)

Sementara itu ada pula beberapa tempat wisata dan hiburan masyarakat yang ditutup sementara pada 24, 25, 31 Desember dan 1 Januari 2021 yakni Pantai Lamaru serta Penangkaran Buaya Teritip.

Begitu juga dengan panti pijat atau panti kebugaran, arena bola sodok, diskotik, karaoke dan sejenisnya juga ditutup pada tanggal yang sama.

Baca Juga: Suara Warga Balikpapan, Nikmati Natal di Tengah Pandemik Virus Corona

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya