Dievakuasi Tim Gegana, Kardus Mencurigakan Hebohkan Warga Balikpapan 

Ternyata isinya....

Balikpapan, IDN Times - Pengguna jalan di kawasan Jalan Jendral Sudirman, di RT 05 Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota mendadak heboh karena sebuah temuan kotak kardus yang tergeletak di pinggir jalan dan terlihat mencurigakan.

"Pekerja warung yang menemukan kardusnya tergeletak di depan warung, dia langsung lapor bosnya, nah bosnya nelpon saya dan langsung saya lapor ke Bhabinkamtibmas," ujar Suharto, Ketua Rt 05 Klandasan Ilir, Balikpapan kota, Jumat (20/3).

1. Kardus ditemukan sejak subuh

Dievakuasi Tim Gegana, Kardus Mencurigakan Hebohkan Warga Balikpapan Tim Gegana datang untuk mengantisipasi kotak mencurigakan di Balikpapan (dok.IDN Times/Istimewa)

Kardus mencurigakan yang tak diketahui isinya tersebut diperkirakan sudah ada sejak pukul 05.00 Wita. 

"Kata pekerjanya pas buka pintu jam 05.00 Wita subuh sudah ada," jelasnya.

Tidak ingin ambil risiko, Suharto yang melapor ke Bhabinkamtibmas pun langsung direspon oleh Sat Brimob Polda Kaltim untuk mengamankan benda tersebut.

2. Kotak mencurigakan langsung ditangani Tim Gegana Satbrimob Polda kaltim

Dievakuasi Tim Gegana, Kardus Mencurigakan Hebohkan Warga Balikpapan Kotak mencurigakan di Balikpapan (dok.Bhabinkamtibmas Klandasan Ilir)

Sekitar pukul 08.30 Wita Brimob pun tiba di lokasi kardus mencurigakan tersebut. Sejumlah alat dan baju pelindung pun digunakan untuk memeriksa isi di dalam kardus tersebut. Sementara pada areal benda tersebut di beri garis polisi sejauh lebih kurang 30 meter agar tidak ada warga yang mendekat. Arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat dialihkan.

Setelah lebih kurang 20 menit memeriksa kardus tersebut, petugas pun langsung mengamankan benda tersebut ke markas Brimob Polda Kaltim.

"Ia tadi ada laporan tentang benda mencurigakan. Jadi kami minta Tim Gegana Polda Kaltim untuk ambil langkah-langkah tindakannya," ujarnya Kombes Pol Turmudi saat ditemui Mako Polresta Balikpapan, Jumat (20/3).

3 Isinya ternyata 8 biji buah lai

Dievakuasi Tim Gegana, Kardus Mencurigakan Hebohkan Warga Balikpapan pengamanan kotak mencurigakan di Balikpapan (dok.Bhabinkamtibmas Klandasan Ilir)

Setelah diperiksa, kotak kardus yang terbungkus rapi tersebut diduga sebagai salah satu kotak buah yang terjatuh dari kendaraan saat dalam pengiriman.

"Kotaknya rapi banget. Dugaannya sih jatuh ini. Mungkin pas saat mau dikirim ke toko buah, karena isinya 8 biji buah lai," ujar Kapolres.

Turmudi, meminta masyarakat untuk tidak panik dan khawatir atas kejadian tersebut. Ia juga menghimbau warga, jika menemukan benda yang dicurigai silahkan untuk melapor ke pihak berwajib dan tidak mengambil tindakan sendiri.

"Wajar warga takut. Jadi kalo misal ada benda yang mencurigakan silahkan lapor saja," ujarnya.

Baca Juga: Satu Warga Positif Corona, Balikpapan Tetapkan Status KLB COVID-19

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya