Kecelakaan di Tol Balsam, Pengendara Mobil Menabrak Beton Pembatas

Pengemudi dan penumpang mengalami luka

Balikpapan, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kilometer 15 Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) di Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (22/9/2022) 07.00 Wita. Sebuah mobil menabrak dengan keras beton pembatas ruas jalan tol hingga ringsek parah.

Dua penumpang kendaraan mengalami luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.  

"Untuk informasi awal ya, karena ini masih diselidiki, insiden ini diakibatkan ban mobil yang dibawa oleh sebuah truk sehingga mengenai kendaraan di belakangnya," kata Direktur Lalu lintas Polda Kaltim Komisaris Besar Polisi Sonny Irawan. 

1. Pengemudi kaget melihat ada ban jatuh

Kecelakaan di Tol Balsam, Pengendara Mobil Menabrak Beton PembatasIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Sonny menambahkan, pengemudi mobil kaget saat melihat ban mobil truk menggelinding ke arahnya. Ban ini diduga berasal dari truk yang berada tepat di depannya. 

Karena kaget, menurut Sonny, pengemudi nahas ini pun membanting setir mobil secara tiba-tiba ke arah kiri. Tanpa disadari, mobil langsung menghajar dinding beton pembatas ruas Jalan Tol Balsam. 

“Saat ban serep itu terjatuh, disinyalir membuat korban pengemudi terkejut sehingga praktis mencoba menghindari kendati tetap terkena,” ujarnya.

Baca Juga: Hilang Kendali, Truk Pengangkut Ekskavator Libas Mobil di Balikpapan

2. Dua korban luka berat dan ringan

Kecelakaan di Tol Balsam, Pengendara Mobil Menabrak Beton PembatasKecelakaan lalu lintas terjadi di Kilometer 15 Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) di Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (22/9/2022) 07.00 Wita. (IDN Times/Hilmansyah)

Atas kejadian itu, Sonny menyebutkan, mobil tersebut mengalami kerusakan parah di bagian bumper depan. Dua penumpang mengalami luka berat, bahkan seorang di antaranya pingsan saat terjepit di dalam mobil.

“Dua korban dari kendaraan mobil tersebut mengalami luka. Satu orang mengalami luka ringan dan satu lagi luka berat,” paparnya.

Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk segera mendapatkan perawatan medis.

3. PJR dan Gakkum langsung lakukan penyelidikan

Kecelakaan di Tol Balsam, Pengendara Mobil Menabrak Beton PembatasIlustrasi korban tewas (IDN Times/ Mardya Shakti)

Sonny menegaskan, saat ini pihaknya melalui Unit Patroli Jalan Raya (PJR) dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Kaltim serta Satlantas Polresta Balikpapan, masih melakukan penyelidikan terkait musibah tersebut.

"Sehingga nanti jika ditemukan ada kelalaian akan dilakukan proses hukum sesuai dengan prosedur yang berlaku," tutupnya.

Sementara itu belum ada penetapan tersangka, karena masih dilakukan pengembangan kasus tersebut. Tim di lapangan masih mencari informasi valid untuk nantinya dilakukan penegakan sesuai hukum yang berlaku.

Baca Juga: Kampanye Balikpapan Menjadi Kota Paling Dicintai di Dunia

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya