Comscore Tracker

Megawati Kantongi 2 Nama Calon Wakil Wali Kota Balikpapan

Nama yang diajukan berjenis kelamin laki-laki dan perempuan

Balikpapan, IDN Times -  Teka teki nama Wakil Wali Kota Balikpapan yang akan menggantikan (alm) Thohari Azis mendampingi Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud akan segera terjawab. Dua nama tersebut bahkan sudah di kantong Ketua Umum DPP PDI Perjungan Megawati Soekarno Puteri.

“Nama pengganti (alm) Thohari Azis sudah kita ajukan ke DPP PDIP, jadi kita tunggu saja kabarnya dari DPP,” ujar Ketua DPW PDIP Kaltim Irjen Pol (Pur) Safaruddin, usai melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Kaltim, pada Kamis (10/6/2021).

1. Dua nama yang diajukan, laki-laki dan perempuan

Megawati Kantongi 2 Nama Calon Wakil Wali Kota BalikpapanWali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud berjanji akan memberikan uang tunai kepada juara satu MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Bontang sebesar Rp100 juta (IDN Times/Hilmansyah)

Safaruddin mengatakan, dalam pengajuan ini DPW PDI P Kaltim mengajukan dua nama sebagai wakil wali kota Balikpapan. Nama yang diajukan ini berjenis kelamin perempuan dan laki-laki.

“Tidak boleh kita sebutkan namanya, biar kalian nanti ada berita lagi. Namun yang jelas dua nama yang diajukan ini ada perempuan dan ada laki-laki,” tegasnya.

Menurutnya, dua nama yang diajukan kepada Megawati ini, katanya merupakan kader PDIP Kaltim yang berasal dari Balikpapan dan Samarinda

Baca Juga: Ini 7 Program Prioritas Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud 

2. Tunggu persetujuan Megawati Soekarno Puteri

Megawati Kantongi 2 Nama Calon Wakil Wali Kota BalikpapanANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan Ketua Umum DPP PDI Perjungan Megawati Soekarno Puteri. 

“Kapan persetujuan itu disampaikan, kita tunggu saja. Setelah disetujui kita akan sampaikan kepada Wali Kota Balikpapan terpilih,” ujarnya.

3. Kemungkinan istri untuk menggantikan Thohari Azis sebagai wakil wali kota

Megawati Kantongi 2 Nama Calon Wakil Wali Kota BalikpapanPaslon Wali kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan Thohari Azis dalam debat publik (IDN Times/Hilmansyah)

Terkait banyak partai pendukung, Safaruddin mengatakan, sebagai partai pendukung dalam pilkada lalu, PDIP hanya berkewajiban menyampaikan nama calon saja.

“Silakan Wali Kota Balikpapan terpilih yang nantinya menentukan pasangannya,” paparnya.

Sementara itu terkait ada keinginan istri mendiang (alm) Thohari Azis, Risti Thohari Azis yang menggantikan suamnyai. Safaruddin mengatakan, kewenangan tersebut sepenuhnya hak DPP PDIP.

Baca Juga: Pelantikan Wali Kota Balikpapan, Isran : Wali Kota Mitra Gubernur

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya