30 Ribu Kupon Jalan Santai, Berhadiah Umroh di Hari Bhayangkara ke-73

Jalan sehat, siapa tahu dapat hadiah

Balikpapan, IDN Times - Guna menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 ini, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Kota Balikpapan. Salah satunya yakni Gerak Jalan Santai yang digelar pada Minggu (23/6) di Lapangan Merdeka pukul 06.00 WITA.

"Gerak Jalan Santai kita gelar secara gratis, masyarakat yang ingin mendapatkan tiket bisa datang ke Polres Balikpapan,"ungkap Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

1. Siapkan 30 ribu tiket gratis untuk masyarakat

30 Ribu Kupon Jalan Santai, Berhadiah Umroh di Hari Bhayangkara ke-73IDN Times/M. Idris

Pada kegiatan Gerak Jalan Santai ini Polda Kaltim menyiapkan hadiah utama berupa  Umroh gratis untuk 4 orang. Selain itu juga masih banyak hadiah lain, yakni sebanyak 10 sepeda motor, 29 unit sepeda, 10 kulkas, 8 buah mesin cuci, 15 laptop, dan 15 televisi 32" bagi peserta yang beruntung.

"Selain sehat masyarakat juga bisa membawa pulang hadiah hiburan, bagi yang beruntung," Ucapnya.

Ade Yaya Suryana menjelaskan, pada Gerak Jalan Santai ini disiapkan sebanyak 30 ribu kupon gratis untuk masyarakat yang bisa didapatkan di Polres Balikpapan.

Baca Juga: Suka Jalan Santai? Ini 7 Manfaat Kesehatan Luar Biasanya untuk Kamu

2. Gelar Deklarasi "Kami Menolak Kerusuhan"

30 Ribu Kupon Jalan Santai, Berhadiah Umroh di Hari Bhayangkara ke-73IDN Times/ M. Idris

Selain kegiatan gerak jalan, juga akan dilakukan pembacaan deklarasi yang akan disampaikan oleh sejumlah tokoh masyarakat di Kalimantan Timur. Deklarasi ini berisi mengenai warga Kalimantan Timur menolak kerusuhan pasca pembacaan putusan MK.

“Pembacaan Deklarasi diikuti seluruh elemen masyarakat mulai dari Polri-TNI, Forkominda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda hingga pelajar Kalimantan Timur,” ujar Ade Yaya.

3. Kapolda akan memimpin kegiatan Bakti Sosial

30 Ribu Kupon Jalan Santai, Berhadiah Umroh di Hari Bhayangkara ke-73IDN Times/M. Idris

Pada rangkaian Hari Bhayangkara ke-73 juga digelar bakti sosial pada Jumat (21/6) dengan mengunjungi warga yang kurang mampu pada beberapa lokasi terpencil di Manggar, Samboja, dan Kutai Kartanegara. Bakti sosial ini akan dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim.

"Kawasan pemukiman masyarakat yang jauh tidak terjangkau oleh transportasi umum, dan ini akan dikunjungi oleh Kapolda Kaltim," ucap perwira polisi berpangkat melati tiga ini.

Pada kunjungan bakti sosial Jumat (21/6) besok Kapolda bersama beberapa pejabat utama Polda Kaltim akan melakukan perjalanan dengan kendaraan off road sampai kawasan Tahura, Semboja (Kukar).

Ade Yaya juga menambahkan, pada puncak acara Hari Bhayangkara1 Juli 2019, akan dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara serta Parade Devile.

Baca Juga: 8 Sandal Ini Cocok Dipakai Liburan dan Santai di Rumah, Modelnya Kece

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya