Pembangunan Bumi Perkemahan di Kaltim yang Berstandar Internasional

Lokasinya berdekatan dengan IKN Nusantara

Samarinda, IDN Times - Pembangunan bumi perkemahan oleh Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi bumi perkemahan berstandar internasional. Karena, lokasinya terletak di berdekatan dengan kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Karena itu, Pemprov Kaltim meyakini, bumi perkemahan Pramuka di Benua Etam menjadi satu-satunya terbaik di Indonesia.

“Saya yakin dan percaya pembangunan bumi perkemahan Pramuka di Kaltim berstandar internasional. Apalagi, pembangunannya bersamaan dengan pengembangan dan pembangunan IKN,” kata Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi usai membuka Rakerda Pramuka Kaltim 2022 kepada Tim Publikasi Biro Adpim Setda Provinsi Kaltim, di Gedung Pramuka Kaltim, Jalan M Yamin Samarinda baru-baru ini.

Baca Juga: Tuduh Istri Selingkuh, Pria di Samarinda Malah Perkosa Adik Ipar

1. Lokasi perkemahan yang strategis

Hadi juga berkeyakinan, bumi perkemahan yang diusulkan pembangunannya di Kecamatan Samboja atau Poros Samarinda - Balikpapan di Km 56. Dengan luas lahan yang akan dimanfaatkan mencapai kurang lebih 75 hektare.

Maka, diyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima usulan pembangunannya.

2. Destinasi wisata di IKN Nusantara

Pembangunan Bumi Perkemahan di Kaltim yang Berstandar InternasionalIlustrasi bumi perkemahan. (instagram.com/campingjogja)

Diharapkan usulan yang akan disampaikan dapat disetujui Presiden Jokowi, sehingga bumi perkemahan pramuka Kaltim akan menjadi salah satu destinasi wisata di IKN. Selain, kawasan pembinaan dan pendidikan mental generasi muda di Nusantara.

“Jika ini betul terjadi, maka bumi perkemahan Pramuka berstandar internasional pertama di Indonesia yang berada di Kaltim. Semoga betul-betul terwujud dan Pemprov siap mendukung 100 persen,” pungkasnya.

Baca Juga: Samarinda: Pers Didukung sebagai Mitra dalam Pemberantasan Korupsi

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya