Comscore Tracker

Pembangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan di Balikpapan

Gubernur Kaltim minta semua pihak mendukung

Balikpapan, IDN Times - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor mengajak seluruh masyarakat di lingkungan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Manggar Balikpapan untuk bersama-sama dan kompak mendukung menyukseskan pembangunan pelabuhan.

"Untuk menyukseskan pembangunan, tidak hanya keterlibatan pemerintah saja tetapi juga masyarakat. Masyarakat harus kompak dan saling mendukung. Sehingga pekerja lebih mudah dan cepat selesai bekerja," pesan Isran Noor dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Sabtu (16/10/2021). 

Isran didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kaltim H Riza Indra Riadi ketika meninjau PPI Manggar Balikpapan.

1. Pembangunan mempergunakan anggaran Pemprov Kaltim

Bagi Isran dukungan masyarakat sangat penting menyukseskan pengembangan pembangunan TPI Manggar Baru yang dibangun melalui alokasi anggaran APBD Provinsi Kaltim 2021.

"Ini akan menjadi bagus tempatnya. Makanya, harus didukung mereka yang bekerja membangun TPI ini. Kalau ada yang mengganggu, Nah itu, terserah Ketua RT juga masyarakat, silahkan jotos orangnya, kalau gak ngerti diingatkan," canda Isran Noor dengan logat Bahasa Bugis disambut tawa masyarakat yang hadir.

Baca Juga: Konsultasi Publik Pelaku Usaha dari Masyarakat Balikpapan

2. Pembangunan TPI Manggar Baru

Pembangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan di BalikpapanPantai Manggar Segarasari kembali ditutup oleh Pemerintah Kota Balikpapan di long weekend Tahun Baru Islam 2020 (IDN Times/Riani Rahayu)

Kepala DKP Kaltim Riza Indra Riadi menjelaskan, pembangunan TPI Manggar Baru Balikpapan berada di lokasi Jalan Rekreasi, Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur.

Total alokasi pembangunan, nilai kontrak Rp3.167.991.412,85 dengan jangka waktu pelaksanaan 180 hari kalender.

"Sumber dana dari APBD Provinsi Kaltim dan DAK tahun anggaran 2021. Dikerjakan kontraktor PT Karya Almira Bersaudara," jelasnya.

3. Kunjungan terakhir Gubernur Kaltim

Pembangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan di BalikpapanIDN Times/Surya Aditya

Kunjungan ke PPI Manggar Baru Balikpapan merupakan rangkaian penutup Kunker Gubernur Kaltim Isran Noor dan rombongan Pemprov Kaltim ke wilayah Selatan 2021, sejak 14-16 Oktober 2021.

Dalam sepekan ini, Isran mengunjungi sejumlah kota/kabupaten di Kaltim dari Paser, Penajam Paser Utara, dan kini Balikpapan. Gubernur sempat memberikan surat hutan desa di Paser hingga mengunjungi korban bencana banjir akibat meluapnya Sungai Long Kali. Saat itu, ia memberikan bantuan bagi korban bencana banjir di Paser.

Baca Juga: Puluhan Mobil Angkot di Balikpapan Copot Stiker di Kaca Belakang

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya