Comscore Tracker

Tiga Orang Dilaporkan Tenggelam di Pantai Manggar Balikpapan

Dua orang berhasil selamat dan satu orang dalam pencarian

Balikpapan, IDN Times - Akhir pekan di Pantai Manggar Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) mendadak tegang. Tiga orang wisatawan setempat dilaporkan tenggelam saat bermain air di Pantai Manggar, Minggu (14/11/2021) pukul 11.00 Wita. 

"Ada tiga yang tenggelam. Dua selamat, satu masih dalam pencarian. Saat ini tim sudah menuju ke lokasi kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta.

1. Identitas para korban

Tiga Orang Dilaporkan Tenggelam di Pantai Manggar BalikpapanIlustrasi tenggelam. (dok. IDN Times/bt)

Melkianus mengatakan, terdapat laporan wisatawan tenggelam di Pantai Manggar. Warga Balikpapan ini, di antaranya Asraf (5), Leoni (20), dan Zalfa (12) terseret ombak saat bermain di bibir pantai. 

Dia menjelaskan berdasarkan informasi awal yang diterima, kejadian bermula saat para korban sedang asyik berenang di pantai. Namun tak lama kemudian mereka terseret arus.

"Mereka ini sama-sama mandi di Pantai Manggar. Terus terbawa arus dia," paparnya. 

Baca Juga: Duta Wisata Millennials dalam Promosikan Wisata di Balikpapan

2. Sebanyak dua korban berhasil diselamatkan

Tiga Orang Dilaporkan Tenggelam di Pantai Manggar BalikpapanIlustrasi tenggelam. (Shutterstok)

Para pengunjung dan penjaga pantai berusaha menyelamatkan korban yang sudah terbawa gelombang. Mereka berhasil menyelamatkan dua korban, yakni Asraf dan Leoni yang merupakan warga Kelurahan Graha Indah Balikpapan Utara.

Petugas pun membawa para korban ke puskesmas terdekat guna menjalani perawatan. 

3. Pencarian korban masih hilang

Tiga Orang Dilaporkan Tenggelam di Pantai Manggar BalikpapanTim SAR Balikpapan saat menemukan korban tenggelam (Dok. Tim SAR Balikpapan)

Sementara itu, tim SAR gabungan melanjutkan pencarian terhadap korban tersisa yakni Zalfa. Pencarian korban difokuskan di tempat lokasi kejadian bencana tenggelam di Pantai Manggar. 

Pencarian korban tidak membuahkan hasil hingga petang ini. Petugas akhirnya berencana melanjutkan pencarian esok hari pada Senin (15/11/2021). 

Di saat itu pula, keluarga korban sepertinya histeris harus kehilangan Zalfa. Ia terus berteriak-teriak sembari menunjuk ke arah laut serta meminta petugas menuju ke arah itu. 

"Keluarga korban kesurupan, nunjukan lokasi tenggelam ya mudahan bisa ditemukan,” tutur petugas BPBD Balikpapan

Baca Juga: Nekat, Mantan Karyawan Bobol Kantor Ekspedisi di Balikpapan

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya