Comscore Tracker

Warga Kaltim Diminta Waspada, walaupun Pandemik COVID-19 Melandai

Masyarakat diimbau untuk taat protokol kesehatan

Samarinda, IDN Times - Sesuai perkembangan informasi Dinas Kesehatan Kalimantan Timur (Kaltim) per 17 Mei 2022, terkonfirmasi kasus positif COVID-19 masih terjadi. Hari ini, ada empat kasus positif, terdata dari Kutai Barat tiga kasus dan Balikpapan satu kasus.

Perkembangan itu juga diikuti pasien sembuh ada empat kasus, sehingga total sembuh 200.535 kasus.

"Kita bersyukur kasus terkonfirmasi COVID-19 sudah tidak meningkat. Namun demikian, kasus tetap saja terjadi. Untuk itu, jangan lalai dan tetap waspada," ungkap Plt Kadis Kesehatan Kaltim Masitah dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Kebakaran Terjadi di Samarinda, 7 Rumah Kayu Ludes Jadi Korban 

1. Penerapan protokol kesehatan

Bagi Masitah, saat ini terpenting adalah bagaimana menjaga kesehatan dan imunitas tubuh tetap baik. Ptotokol kesehatan (prokes) COVID-19 selalu diikuti, sehingga masyarakat dapat mencegah penyebaran dan penularan wabah.

"Kami mengajak, kita sama-sama berdoa, agar COVID-19 segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas normal kembali," jelasnya.

Sedangkan meninggal karena COVID dipastikan nol kasus. 

2. Update kasus COVID-19 di Kaltim

Warga Kaltim Diminta Waspada, walaupun Pandemik COVID-19 MelandaiIlustrasi pandemik COVID-19 (15/9/2020) (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Satgas melaporkan perkembangan kasus pandemik  COVID-19 di seluruh provinsi di Indonesia. Perkembangan pandemik terjadi selama bulan Mei ini.  

Laporan terbaru kasusnya, kasus dominan COVID-19 terjadi di provinsi ini, yakni Jawa Barat (1.121), Jawa Tengah (951), Jakarta (841), dan Riau (351). 

Sedangkan di Kaltim sendiri tercatat sebanyak 37 kasus atau naik 19,3 persen dibandingkan 6 hari sebelumnya tercatat sebanyak 31 kasus. 

Baca Juga: Normalisasi Sungai di Samarinda Telan Anggaran Rp51 Miliar

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya