Pedagang Jajanan Tewas Ditikam di Depan Sekolah Dasar

Pelakunya, sesama pedagang, sudah diamankan polisi

Balikpapan, IDN Times - Kasus pembunuhan terjadi di depan gapura SD 002, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Sabtu (29/2) siang. Seorang pedagang jajanan jeli tewas ditikam.

Informasi yang dihimpun IDN Times, korban diketahui berinisial AJ (48), warga Muara Rapak. Sedangkan, pelaku merupakan pedagang pisang namun belum diketahui namanya. Hanya saja, pelaku dikabarkan telah diamankan di Mapolsek Balikpapan Utara.

Ketua RT setempat, Ari Rudi Mulyadi (45) mengatakan, aksi pembunuhan ini terjadi sekira pukul 10.00 WITA. Saat itu bertepatan dengan pulangnya siswa-siswi kelas I SD 002 Balikpapan.

Namun Ari tak mengetahui secara persis apa yang menyebabkan pembunuhan ini terjadi. Sebab, saat kejadian ia tidak berada di tempat kejadian perkara (TKP).

"Pas saya ke sana (TKP) korban sudah dibawa ke rumah sakit. Kabarnya korban ditikam dua tusukan," kata Ari.

Dijelaskannya, korban memang kerap berjualan di depan gerbang SD 002. Namun dia mengaku tak mengenal korban lantaran korban bukan warganya.

"Korban jualan jeli pakai rombong yang ditaruh di sepeda motornya. Gak kenal juga sama korban," jelasnya.

Usai ditikam, sebut Ari, korban langsung dibawa oleh warga ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Namun sayang, nyawanya tak tertolongkan.

"Ya, korban MD (meninggal dunia-red) di rumah sakit. Tadi keluarganya sudah ke sana," tandas Ari.

Belum diketahui secara persis apa yang menyebabkan pembunuhan ini terjadi. Awak media IDN Times masih menunggu keterangan resmi dari kepolisian.

Update 13 November 2020: Artikel ini telah diedit ulang untuk menyamarkan nama, alamat, dan foto korban.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya