TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siswi SMK di Samarinda Seberang Terjun dari Jembatan Mahakam

Depresi akibat masalah keluarga, berniat akhiri hidupnya.

Ilustrasi

Samarinda, IDN Times - Seorang siswi sekolah menengah kejuruan (SMK) Samarinda Seberang nekat terjun ke Sungai Mahakam, Kamis (17/3/2022) sore. Pelajar inisial PYA (17) ini terjun dari tengah-tengah Jembatan Mahakam  ke dalam sungai dengan ketinggian hampir mencapai 7 meter. 

Untung saja, nyawa perempuan muda berhasil diselamatkan para warga yang kebetulan sedang memancing di bawah Jembatan Mahakam. 

"Korban selamat, dibawa ke Rumah Sakit Hermina." kata Kasubnit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda Aiptu Harry Cahyadi, pada IDN Times, Jumat (18/3/2022). 

Baca Juga: Terlilit Utang, Ibu di Kutai Barat Nekat Terjun ke Sungai Mahakam

1. Kronologi siswa SMK melompat dari Jembatan Mahakam

Jembatan Mahakam di Samarinda (Ilustrasi)

Dalam keterangan saksi mata pada pihak kepolisian, korban berjalan sendirian di pinggiran Jembatan Mahakam. Sesampainya di tengah-tengah jembatan, PYA mendadak memanjat pinggiran pagar pembatas dan tanpa pikir panjang melompat ke dalam sungai. 

Sungai Mahakam diketahui memiliki kedalaman mencapai 10 meter dengan kekuatan arus yang cukup deras. 

"Dia menuju ke Jembatan Mahakam bagian tengah, lewat jalan pejalan kaki ini, sekitar 200 meter dia buka sandal, dan terjun ke bawah," ujar Harry

2. Korban ditolong para pemancing

Ilustrasi

Percobaan bunuh diri yang dilakukan remaja yang masih mengenakan seragam sekolah ini disaksikan langsung warga yang berada di tempat kejadian. Selang kejadian korban terjun dari ketinggian 7 meter itu, para pemancing itu bergegas menyelamatkan korban dengan menggunakan perahu cas yang mereka pergunakan untuk memancing.

"Kebetulan ada warga yang sedang memancing, lihat ada anak pakai seragam sekolah lompat dari jembatan, pemancing itu langsung pergi selamatkan," beber Harry.

3. Mengaku depresi karena masalah keluarga

Korban saat di rawat di Rumah Sakit (Istimewa)

Setelah berhasil diselamatkan oleh para pemancing, PYA langsung dibawa ke Rumah Sakit Hermina Samarinda. Kepolisian pun mengabarkan kejadian tersebut kepada pihak keluarga melakui Bhabhinkamtipmas wilayah Samarinda Seberang.

Saat ditanya, korban mengaku depresi atas masalah yang terjadi di keluarganya.

"Alasan korban terjun ke Sungai Mahakam dikarenakan lagi ada masalah keluarga dan saat ini korban selamat dan di rawat di RS Hermina Kota Samarinda dan unit INAFIS dan relawan INAFIS Satuan Reskrim Polresta Samarinda berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan orang tua korban," pungkas Harry

Baca Juga: Seorang Gadis di Samarinda Nyaris Tewas Dirampok di Kontrakannya

Berita Terkini Lainnya