TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Presiden Jokowi ke Balikpapan, Nur Aini : Pak Jokowi Tolong Saya!  

Jokowi bagikan BLT, Sembako, dan Kaos kepada masyarakat

dok. Humas Kodam VI/Mulawarman

Balikpapan, IDN Times - Kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko "Jokowi" Widodo ke Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) disambut suka cita oleh masyarakat Kota Minyak, Senin (31/1/2022). Momen ini sangat ditunggu masyarakat, karena berkesempatan bertemu langsung dengan orang nomor 1 di Indonesia itu.

Usai pengukuhan PBNU di Balikpapan Sport and Convention Center Dome, Jokowi pun menapakkan kakinya ke Pasar Sepinggan Balikpapan Selatan. Di sana, ratusan pedagang dan masyarakat sudah menunggunya sejak pukul 08.00 Wita.

Baca Juga: PBNU pun Ingin Mendirikan Kantor Pusat di Kota Nusantara 

1. Berikan bantuan ke para pedagang

dok. Humas Kodam VI/Mulawarman

Jokowi bersama rombongan, yang juga didampingi oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud tiba di pasar Sepinggan sekitar pukul 12.00 Wita.

Iring-iringan itu berhenti di salah satu deretan pasar. Di sana Jokowi memberikan satu paket bantuan sembako. 

Selain itu, Jokowi juga memberikan mereka bantuan langsung tunai (BLT) dalam amplop yang diperkirakan sebesar Rp1,2 juta.

2. Sempatkan berfoto dengan masyarakat

dok. Humas Kodam VI/Mulawarman

Antusias warga bertemu Jokowi semakin menjadi, kala mantan Gubernur DKI Jakarta itu melenggang di antara deretan toko yang tak jauh dari tempat pertama. Nampak masyarakat bertumpuk di tangga toko bertingkat itu.

Teriakan masyarakat beradu saat mengelukan dan memanggil nama Jokowi. Bahkan gerak Jokowi terhenti saat masyarakat mengelilinginya, berebut sembari berusaha mengambil foto bersama Presiden RI.

Di tengah kerumunan, Jokowi membagikan kaos warna hitam bertuliskan namanya kepada warga sekitar. Beberapa pakaian yang masih terbungkus itu bahkan hanya bisa dibagikan dengan cara dilempar agar beberapa orang lainnya tetap kebagian.

Baca Juga: Jokowi Temui Langsung para Pedagang di Pasar Klandasan Balikpapan

Berita Terkini Lainnya