Comscore Tracker

Polda Kaltim Hadirkan Outbound Wisata Tempur Brimob di Kukar 

Peserta dipastikan dalam keadaan sehat 

Balikpapan, IDNTimes - Wisata tempur yang dikemas dalam kegiatan outbound oleh Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur (Kaltim) digelar di Kutai Kartanegara (Kukar). Di mana pesertanya adalah Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal Pol Imam Sugianto beserta pejabat utama, dan para Kapolres  pada Minggu 6 Februari 2022. 

Dalam pelaksanaan outbound wisata tempur Brimob ini dibagi menjadi 3 tim, yakni Tim Alfa, Tim Bravo, dan Tim Carly digelar di Kelurahan Loa Ipuh Darat Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kukar.

"Untuk Tim Alfa dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto," ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Komisaris Besar Pol Andy Rifai, Senin (7/2/2022). 

Sedangkan untuk Tim Bravo dipimpin oleh Wakapolda Kaltim Brigadir Jenderal Pol Heriyanto, dan untuk Tim Carly dipimpin oleh Irwasda Polda Kaltim Komisaris Besar Pol Jefri Yanus Endolemba Torunde.

1. Peserta dipastikan dalam keadaan sehat

Polda  Kaltim Hadirkan Outbound Wisata Tempur Brimob di Kukar Outbound wisata tempur jajaran Polda Kalimantan Timur di Kutai Kartanegara. Foto istimewa

Andy menambahkan, sebelum pelaksanaan kegiatan outbound wisata tempur ini para peserta dipastikan dalam keadaan sehat. Kondisi kesehatan ini penting guna memastikan kelancaran seluruh acara. 

"Jadi masing-masing tim dipastikan sehat semua, " ujarnya.

Baca Juga: Daftar Kabupaten dan Kota di Kaltim, Salah Satunya Lokasi IKN

2. Beberapa tahap pengecekan kesehatan

Polda  Kaltim Hadirkan Outbound Wisata Tempur Brimob di Kukar Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto (IDN Times/Ervan)

Andy menambahkan, ada beberapa tahap pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh Dokkes Polda Kaltim. Pemeriksaan meliputi suhu badan, tekanan darah, hingga observasi tim medis. 

"Kita cek mulai dari suhu tubuh, tekanan dan observasi,” ujar Andy.

3. Wujud kekompakan dan soliditas

Polda  Kaltim Hadirkan Outbound Wisata Tempur Brimob di Kukar Outbound wisata tempur jajaran Polda Kalimantan Timur di Kutai Kartanegara. Foto istimewa

Outbound wisata tempur sebagai bentuk dan wujud kompak dan soliditas Polri khususnya Polda Kaltim dalam pelaksanaan tugas ke depan.

"Ini wujud kompak serta soliditas Polri khususnya Polda Kaltim dalam pelaksanaan tugas," tutupnya.

Baca Juga: Polda Kaltim akan Tindak Aksi Penutupan Jalan Tol di Kaltim

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya