Rahmad Masud-Thohari Azis Gelar  Deklarasi, Maju Pilkada Balikpapan 

Balon Wali Kota dan Wawali Balikpapan, didukung 8 partai

Balikpapan, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud- Thohari Aziz menggelar deklarasi untuk maju dalam Pilkada Balikpapan 2020. Pasangan ini diusung 8 parpol pengusung dan pendukung yakni Partai Perindo, PAN, PKB, Partai Demokrat, Gerindra, PKS, PDIP dan Golkar.

Rahmad menjelaskan, sebagai pemimpin ia siap melayani warga Balikpapan. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan gotong royong.

“Dengan bergotong royong, seberat apapun persoalan akan dapat diatasi, diselesaikan. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing dalam bingkai madinatul iman. Bersatu, kuat dalam keberagaman’’ ujar Bakal Calon (Balon) Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud, Minggu (30/8/20) malam usai deklarasi di Balikpapan.

1 Kemungkinan jadi calon tunggal

Rahmad Masud-Thohari Azis Gelar  Deklarasi, Maju Pilkada Balikpapan Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud- Thohari Aziz menggelar deklarasi untuk maju dalam Pilkada Balikpapan 2020 (IDN Times/Hilmansyah)

Pasangan RT diusung 7 partai politik di badan legislatif dan didukung 1 partai nonparlemen yakni PAN. Partai pengusung tersebut Golkar (11 kursi), PDI Perjuangan (8 kursi), Gerindra (6 kursi), PKS (6 kursi), Demokrat (4 kursi), PKB (1 kursi), dan Perindo (1 kursi) dengan jumlah kursi sebanyak 37 kursi. Dengan jumlah kursi tersebut, RT telah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU pada 4-6 September 2020 mendatang. Syarat untuk maju dalam Pilkada Balikpapan sebanyak 9 kursi.

"Calon tunggal atau ada rival bukan masalah, yang penting kita bangun Balikpapan bersama-sama gotong royong membangun kota yang layak huni, dan modern dalam bingkai madinatul Iman," tegas Rahmad.

Rahmat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua simpatisan, partai politik, dan semua partai pengusung dan partai endukung yang memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya bersama Thohari Aziz untuk menjadi pemimpin Balikpapan.

”Semoga kepercayaan ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya, dengan penuh tanggung jawab," ujarnya.

 

Baca Juga: Golkar Tetapkan Rahmad Mas'ud Calon Wali Kota Balikpapan 2020 

2 Usai deklarasi akan lakukan pendaftaran, terbuka untuk partai lain

Rahmad Masud-Thohari Azis Gelar  Deklarasi, Maju Pilkada Balikpapan Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud- Thohari Aziz menggelar deklarasi untuk maju dalam Pilkada Balikpapan 2020 (IDN Times/Hilmansyah)

Sementara itu Bakal Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Thohari Azis mengatakan, setelah deklarasi ini mereka akan mempersiapkan pendaftaran ke KPU pada 4 September 2020.

"Dalam deklarasi ini ada delapan partai yang mengusung. Kami tidak tahu calonnya tunggal, atau tidak. Jelas kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada yang telah bersama-sama mendukung kami. Setelah ini, kami akan mendaftarkan diri ke KPU," ujarnya.

Thohari juga menambahkan, pintu masih terbuka lebar dengan partai parlemen yang saat ini masih belum bergabung untuk berkoalisi. Namun, tentu sebelum pasangan ini mendaftar ke KPU Balikpapan.

3 Deklarasi pasangan ini dilakukan sesuai standar protokol COVID-19

Rahmad Masud-Thohari Azis Gelar  Deklarasi, Maju Pilkada Balikpapan Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud- Thohari Aziz (IDN Times/Hilmansyah)

Di tengah pandemik virus corona, deklarasi berlangsung lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, antara lain dengan membatasi jumlah undangan dan menerapkan aturan menjaga jarak, mencuci tangan.

“Sesuai protokol kesehatan COVID-19, maka undangan kami yang hadir di dalam ruangan kami batasi 50 orang saja. Meskipun undangan terbatas, acara tetap kami buat dengan meriah,” ujar Ketua Panitia Deklarasi Rahmad-Thohari, Andi Aktifiuddin.

Aktifiuddin menjelaskan bagi mereka yang tidak bisa dalam acara deklarasi, pihaknya telah membuat siaran langsung di sejumah media sosial yang dimiliki masing-masing bakal calon kepala daerah dan relawan.

Baca Juga: Pilkada Balikpapan, Golkar Kaltim Dukung Seribu Persen Rahmad-Thohari

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya