Comscore Tracker

Mola TV: Penyedia Nobar Premier League Ilegal akan Dipidanakan

Sanksi pidana untuk venue Liga Inggris ilegal

Balikpapan, IDN Times - Sebagai pemegang  hak siar atas pertandingan Premier League  musim 2019 - 2022,  Mola TV menggandeng Bareskrim Mabes Polri untuk mencegah siaran ilegal. Pelaku usaha baik hotel dan cafe yang menjadi venue atau lokasi yang menyediakan nonton bareng liga Inggris secara ilegal terancam pidana.

"Kami menghimbau agar penyedia venue tidak menayangkan secara ilegal, karena ada sanksi pidana jika ditemukan penayangan Liga Inggris secara ilegal," kata Bobby Christoffer selaku COO MIX di Hotel Four Points Sheraton Balikpapan, Selasa (3/9).

Pengusaha atau pihak yang melakukan siaran secara ilegal terancam melanggar Undang Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Hak Siar, sekaligus Undang Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta.

1. Membuka kerjasama dengan Matrix dan MIX

Mola TV: Penyedia Nobar Premier League Ilegal akan DipidanakanIDN Times / Maulana

Sebagai pemegang  hak siar atas pertandingan Premier League musim 2019 - 2022, Mola TV juga telah menjalin kerja sama dengan Matrix dan Mix agar memudahkan pecinta Liga Inggris di Indonesia dan Timor Leste menonton secara langsung di televisi melalui siaran parabola dan internet. Selain, bisa dinikmati melalui parabola dan internet, Mix Mola juga menggandeng TVRI untuk siaran di rumah.

 "Untuk memberikan kemudahan kepada penggemar liga inggris, kini Premier League juga dapat ditonton melalui Mola TV bagi yang tinggal di  kawasan perumahan dengan bantuan layanan Mola Matrix sedangkan untuk keperluan komersial menggunakan layanan dari MIX," kata Bobby.

Mola Matrix merupakan layanan baru yang dibentuk Mola TV dan operator parabola Matrix TV untuk menghadirkan kanal Mola TV ke pengguna parabola. 

"Tujuan Mola TV menggandeng kerja sama dengan dua partner resminya dalam penayangan Premier League di Indonesia adalah untuk memberikan kenyamanan bagi individu atau komunitas pecinta bola dalam menyaksikan pertandingan Premier League di venue yang ada," jelasnya.

Baca Juga: Harganya Lebih dari Rp 1 Triliun, 5 Pemain Bola Ini Mencuri Perhatian 

2. Membuka kerja sama dengan pengusaha untuk mengadakan nonton bareng

Mola TV: Penyedia Nobar Premier League Ilegal akan DipidanakanIDN Times/Maulana

Mola TV membuka peluang kepada pelaku usaha yang menyediakan tempat nonton bareng Liga Inggris untuk melakukan registrasi ke Mola Matrix. Para pelaku usaha mendapatkan registrasi resmi sebagai anggota dan venue yang terdaftar, mereka juga akan mendapatkan siaran resmi untuk area komersial dari pemegang hak siar.

Sementara baru pelaku usaha yang menggelar, nonton bareng yang tak teregistrasi bakal di sweeping oleh tim Mola Matrix menggandeng Bareskrim Mabes Polri.

"Bagi venue atau usaha komersial yang menyelenggarakan program ini, kami akan memastikan bahwa penyelenggaraan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelas Bobby.

3. Jaringan parabola Matrix sudah mencapai seluruh Indonesia

Mola TV: Penyedia Nobar Premier League Ilegal akan DipidanakanIDN Times/Maulana

Matrix TV merupakan bagian dari Matrix Group yang bergerak dalam layanan media dan broadcasting. Saat ini cakupan Matrix TV sudah melingkupi seluruh daerah di Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Total pengguna antena parabola Matrix TV sudah melebihi 20 juta untuk layanan Free to Air dan Pay TV Box

Hari Julianto Gunarso selaku CEO Matrix TV menyatakan luasan jangkauan layanan Matrix  saat ini sudah mencapai seluruh daerah di Indonesia. "Dengan daya cakup yang luas, kami sungguh berharap agar layanan Mola Matrix ini dapat menjadi content yang berkualitas, berguna dan menghibur bagi masyarakat Indonesia," terangnya.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Liga Inggris Musim 2019/2020 Bakal Lebih Sengit

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya