Comscore Tracker

Dokter Lois Dimakamkan di Pemakaman Kampung Satu di Tarakan

Dimakamkan di pemakaman Kristen di Kampung Satu Tarakan

Balikpapan, IDN Times - Dokter Lois Owien yang meninggal dunia pada hari Senin 6 Juni 2022 di Tarakan Kalimantan Utara (Kaltara) pada hari Rabu siang dimakamkan di pemakaman Kristen di Kampung Satu, Tarakan.

"Dia (Lois, red) baik, sosialnya tinggi. Mendiang mengindap kanker (serviks) dan komplikasi," kata adik mendiang Lois, Rano Hendri di rumah duka di kawasan Kampung Bugis, Tarakan seperti diberitakan Antara, Rabu (8/6/2022). 

Baca Juga: Oknum Polisi "Kuat" di Tarakan Dibekuk Polda Kaltara

1. Para pejabat di Kaltara turut melayat

Dokter Lois Dimakamkan di Pemakaman Kampung Satu di TarakanIlustrasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Mendiang Lois sempat menarik perhatian media tanah air karena sejumlah pernyataan kontraversial yang tidak percaya ada COVID-19. Beberapa pejabat di Kaltara yang melayat di antaranya Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan Wali Kota Tarakan Khairul.

Mendiang Lois merupakan anak kedua dari empat bersaudara yang lahir pada tahun 1977 di Tideng Pale Kabupaten Tana Tidung, Kaltara.

2. Lebih banyak menetap di Jakarta

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta dan lebih banyak menetap di Jakarta. Pernah menjadi staf di Dinas Kesehatan Kota Tarakan dan sempat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) selama empat tahun.

Bertugas di Tarakan di Puskesmas Karang Harapan, Karang Rejo dan Gunung Lingkas.

Baca Juga: Kompolnas Akui Terima Laporan Kasus Kematian Pengantar Udang Kaltara

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya