Comscore Tracker

Persahabatan Ari Lasso dan Thomas Gigi saat Masih Jadi Pecandu

Narkoba membuat persahabatan jadi retak

Musisi terkenal Ari Lasso pernah terjerat bahaya narkoba saat awal meniti kariernya bermusik. Selama masa kecanduan, juri Indonesian Idol ini sudah bersahabat dengan Thomas Ramadhan atau akrab disapa Thomas Band Gigi.

Pembetot bass Gigi  itu pun masih berkutat dengan penyalahgunaan zat-zat berbahaya ini. Persahabatan dua musisi berbakat terungkap dalam akun Youtube Ari Lasso tayang tanggal 17 Juni 2021. 

Seperti apa persahabatan mereka dari awal kecanduan, musuhan, mulai bangkit, hingga kembali baikan. Menyentuh banget. 

1. Thomas nebeng di rumah Ari Lasso

Persahabatan Ari Lasso dan Thomas Gigi saat Masih Jadi PecanduThomas bassis Gigi Band. Ari Lasso TV

Thomas saat itu sedang parah-parahnya kecanduan narkoba hingga terusir dari rumah kontrakannya. Pemain bass gitar ini juga sudah keluar dari Band Gigi sudah membesarkan namanya.

Harta benda, uang, ketenaran sudah lenyap selama kecanduan narkoba. Ia bahkan pernah berjalan kaki cukup dari Tanah Kusir ke Bintaro untuk menebeng sementara ke rumah Ari Lasso.

Dalam vlog Ari Lasso TV, Thomas mengaku tak tahu lagi tujuan lain hendak dituju selain rumah sahabatnya ini.

"Gue jalan kaki menuju rumah lu, karena memang tidak punya uang lagi," katanya.  

2. Thomas menjual barang-barang Ari Lasso untuk beli narkoba

Persahabatan Ari Lasso dan Thomas Gigi saat Masih Jadi PecanduMusisi Ari Lasso. Ari Lasso TV

Ari Lasso yang hidup sendirian di rumah kontrakan menyambut baik kedatangan Thomas. Mereka memang bersahabatan di samping juga masih sesama pengguna narkoba. 

Namun di sinilah awal pertikaian mereka hingga musuhan. Selama kecanduannya, Thomas malah menjual barang-barang Ari Lasso untuk membeli narkoba saat yang punya rumah ke luar kota untuk konser selama dua minggu. 

"Tape recorder gue mana? Lu bilang ditinggal di bandar (narkoba) dengan muka datar. Bahkan televisi gue sudah siap lu angkut di depan pintu. Bahkan kompor gas dan tabung gas, gue temukan dipegang tetangga gue," kata Ari Lasso. 

"Gue langsung marah, masuk kamar dan tutup pintu. Lu semalaman ketok-ketok pintu minta maaf tapi gue cuekin aja. Akhirnya paginya lu sudah pergi dari rumah entah ke mana," ungkap Ari Lasso lagi.

"Iya, gue sudah gak tahu lagi kalau sudah kecanduan. Pengennya beli barang aja tak peduli caranya pakai apa. Barang-barang lu itu gue tinggal di bandar. Maaf ya," timpal Thomas. 

Baca Juga: 10 Sosok Naura Ayu yang Mirip Mama, Nola Be3 di Usia ke-16 Tahun

3. Thomas berobat untuk kecanduannya dari sempat lumpuh kakinya hingga kembali bergabung bersama Band Gigi

Persahabatan Ari Lasso dan Thomas Gigi saat Masih Jadi Pecanduwanita.me

Perseteruan Thomas dan Ari Lasso ini ternyata menjadi awal positif kesembuhannya. Ia lantas bertekat mengobati ketergantungan akan narkoba secara bertahap. Meskipun tahap-tahap awal, kakinya sempat lumpuh selama 6 bulan ketika melakukan kesalahan penyuntikan narkoba di kakinya.

"Selama masa rehab itu masih sering curi-curi pakai narkoba di kamar mandi. Pas lagi nyuntik di kaki, pintu kamar mandi diketuk ama perawat sehingga kaget dan jarum suntiknya dicabut kecepatan. Sempat lumpuh selama 6 bulan," kenang Thomas.

Selepas masa rehabilitasi ini, Armand Maulana menawarinya bergabung kembali bersama Band Gigi. Thomas sempat berpikir panjang sebelum akhirnya setuju bergabung.  

4. Band Gigi memintanya menjauhi segala bentuk pergaulan narkoba

Persahabatan Ari Lasso dan Thomas Gigi saat Masih Jadi Pecanduliputan6.com

Thomas mulai aktif dalam kegiatan bermusiknya bersama Band Gigi termasuk menggelar konser ke 16 kota di Indonesia. Dalam rangkaian tur konser terdiri Band Gigi, Slank, dan Ari Lasso mempertemukan kembali keduanya.

"Gue gak boleh ketemu ama lu, kan saat itu lu masih pakai kan. Kita konser ada Gigi, Slank dan lu sudah solo karier single lagu Jika,  untuk kebaikan bersama. Khawatirnya nanti kalau ketemu ada sugesti," papar Thomas. 

Selama konser itu mereka berdua terus dipisahkan. 

"Selama konser 16 kota yang sama, venue dan konser sama dan tidak pernah ketemu," tutur Thomas. 

5. Momen ketika bus Band Gigi meninggalkan Ari Lasso sendirian di sebuah warung di Nganjuk

Persahabatan Ari Lasso dan Thomas Gigi saat Masih Jadi PecanduInstagram.com/ari_lasso

Namun dalam konser 16 kota, Ari Lasso mengingat momen saat bus Band Gigi meninggalkannya sendirian di sebuah warung makan. 

"Gue masuk kamar mandi dulu, biasa isi energi. Pas keluar bus Band Gigi sudah pergi. Jujur gue marah dan sedih ditinggal," ujar Ari Lasso. 

Dalam kesempatan itu, Thomas mengklarifikasi bahwa seluruh band sangat khawatir dengan persahabatannya dengan Ari Lasso. Keputusan meninggalkan Ari Lasso di warung menjadi keputusan bersama yang terpaksa dilakukan. 

"Anak-anak semua worrie banget, Pete, Budjana, semua worrie. Intinya agar jangan sampai deket lagi," ujar Thomas. 

Ari Lasso mengaku sempat kesal meskipun berjalannya waktu bisa memaklumi. Ia pun sempat mengklarifikasi masalah itu dengan Armand Maulana, vokalis Gigi. 

"Armand bilang kondisinya sedang tidak kondusif banget maaf aja," ungkapnya. 

"Sorry ya, ga ada maksud untuk sengaja meninggalkan," timpal Thomas. 

Baca Juga: 10 Potret Intimate Baby Shower Anak  Sylvia Fully dan Kevin Andrea

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya