5 Tanda Pasangan Sudah Tak Bahagia Bersamamu, Coba Cek!

Kalian harus peka, nih

Balikpapan, IDN Times - Meskipun kamu melihat pasangan yang sedang berduaan, belum tentu loh mereka itu bahagia. Mungkin saja salah satu di antara mereka tidak bahagia, tapi tidak berani mengatakan terus terang.

Bisa saja ia bingung untuk menyampaikannya. Tapi, kamu bisa kok menangkap sinyal bahwa doi sudah tidak bahagia denganmu. Ini dia tanda-tandanya.

1. Makin jarang berkomunikasi

5 Tanda Pasangan Sudah Tak Bahagia Bersamamu, Coba Cek!ilustrasi minim komunikasi (pexels.com/Alex Green)

Dalam menjalani hubungan apa pun, komunikasi adalah kunci utamanya. Pasalnya, tanpa komunikasi yang baik, hubungan akan mudah rapuh ketika masalah datang. Ketika pasanganmu sudah gak enjoy atau tak merasa bahagia denganmu, ini bisa terlihat dari intensitas komunikasi denganmu.

Biasanya ia cenderung menghindar untuk berkomunikasi. Ia banyak diamnya. Contoh lain adalah saat kamu menghubunginya, ia jarang merespons. Kalaupun direspons, itu lama sekali, tidak antusias seperti biasanya. Bahkan, meski sedang tidak sibuk, ia tetap mengabaikanmu.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Karaoke di Balikpapan

2. Sibuk sendiri saat sedang bersamamu

5 Tanda Pasangan Sudah Tak Bahagia Bersamamu, Coba Cek!ilustrasi sibuk sendiri (pexels.com/Budgeron Bach)

Apa yang ada di benakmu ketika pasanganmu terlihat sibuk sendiri, padahal sedang bersamamu? Pasti kamu merasa tidak dihargai bukan? Jika memang ia menganggapmu sebagai pasangan yang dicinta, tentu ia tidak akan mengabaikan kehadiranmu.

Jika ia bahagia berada di sampingmu, tentu ia tidak akan sibuk sendiri. Namun nyatanya, keberadaanmu memang sudah tak lagi membuatnya bahagia. Terlebih jika waktu untuk bisa bersama hanya terbatas, harusnya ia menciptakan suasana yang romantis saat bersamamu, bukan?

3. Ada saja hal yang diperdebatkan

5 Tanda Pasangan Sudah Tak Bahagia Bersamamu, Coba Cek!ilustrasi pasangan berdebat (pexels.com/Keira Burton)

Sepertinya setiap pembicaraan dengannya selalu berakhir dengan pertengkaran. Hal-hal sepele jadi masalah. Rasanya tiada hari tanpa perdebatan dengannya. Ia kerap mencari masalah denganmu. Ia berubah menjadi egois dan menyebalkan. Apa pun yang kamu katakan sudah tidak dipedulikan lagi.

Ini adalah salah satu tanda kalau sebenarnya ia sudah tidak merasa bahagia menjalin hubungan denganmu. Kamu pun jadi dibuat bingung dengan sikap anehnya itu. Kalau kamu sudah tidak tahan dengan perubahan sikapnya itu, lebih baik berikan kebebasan padanya untuk pergi dan mendapatkan kebahagiaan yang ia inginkan.

4. Tidak ada lagi keintiman di antara kalian

5 Tanda Pasangan Sudah Tak Bahagia Bersamamu, Coba Cek!ilustrasi tidak ada lagi keintiman (pexels.com/cottonbro studio)

Di awal merajut kasih, pasanganmu terlihat begitu menyayangimu. Dulu selalu saja ada hal-hal kecil yang berkesan yang dilakukan bersama. Perlakuannya sangat manis. Berbeda dengan sekarang, rasa sayangnya sudah jauh berkurang.

Tak ada lagi pelukan atau ciuman hangat yang membuat keintiman. Tak ada lagi usaha-usaha untuk mendekatkan ikatan emosional denganmu. Jika sudah demikian, bisa dipastikan kalau ia memang gak bahagia denganmu.
 

5. Kamu tak lagi dilibatkan

5 Tanda Pasangan Sudah Tak Bahagia Bersamamu, Coba Cek!ilustrasi pasangan tak bahagia (pexels.com/RDNE Stock project)

Awalnya, ia selalu meminta pendapatmu terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu. Bahkan, ia kerap memintamu untuk menemaninya ke mana pun ia pergi.
Ia juga selalu melibatkanmu dengan segala urusan yang berkaitan dengannya. Dulunya ia begitu menghargaimu sebagai pasangannya.

Namun kini kondisinya berubah. Kamu sudah sama sekali tak tahu lagi tentang apa yang ia lakukan sekarang dan apa rencananya selanjutnya. Kamu merasa asing bersamanya. Kamu bukan lagi bagian dari dirinya. Kamu tak lagi prioritas dalam kehidupannya. Jelas sekali ini pertanda bahwa ia memang sudah tidak bahagia bersamamu.

Well, gak semua hubungan bisa berjalan dengan penuh kebahagiaan. Ketika rasa itu sudah memudar, pasangan merasa sudah tidak bahagia. Kalau sudah begini, apa kamu yakin masih mau mempertahankannya? Jika kamu tak sanggup, gak usah dipaksa. Biarkan saja ia bahagia tanpamu, ok?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kedai Kopi yang Asyik di Balikpapan

Malika Nabilla Larasati Photo Community Writer Malika Nabilla Larasati

Senang dengan berita unik dan menarik? Jadilah penulis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya