Seorang Bumil dan Dua Anaknya Tewas Kecelakaan di Katingan Kalsel

Korban sedang hamil tujuh bulan

Katingan, IDN Times - Seorang perempuan berinisial AS (29) dan dua anaknya yang masih kecil tewas usai terlibat kecelakaan dengan kendaraan roda empat di kawasan Jalan Tjilik Riwut Kasongan-Sampit Kilometer 1 depan kantor Adira Finance, Kecamatan Katingan, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah pada, Senin (1/11/2022). Terbaru, dari hasil visum, korban tersebut adalah ibu hamil (bumil), dia mengandung dengan usia kehamilan tujuh bulan. 

"Iya, (betul) korban sedang mengandung. Disampaikan dokter usia kandungannya tujuh bulan," ungkap Kapolres Katingan AKBP Sonny Soemardi, Sabtu (5/11/2022).

1. Mobil avanza hendak hindari gerobak

Seorang Bumil dan Dua Anaknya Tewas Kecelakaan di Katingan KalselMotor korban ibu hamil dan dua anaknya yang tewas akibat kecelakaan menabrak mobil avanza (dok. Istimewa)

Sementara itu untuk identitas kedua anaknya, diketahui berinisial EA (9) dan EP (5). Ketiganya dinyatakan tewas di tempat kejadian. Dijelaskan, mulanya AS yang sedang berboncengan dengan dua anaknya datang dari arah Kasongan menuju Sampit. Namun nahas, saat di TKP AS tak bisa menekan laju motornya hingga menabrak mobil Avanza dengan nomor polisi KH 1454 AJ di depannya. 

"Jadi Avanza ini mengurangi kecepatan untuk menghindari gerobak yang ada di depannya, tetapi datang korban dari arah belakang menabrak," jelasnya.

Baca Juga: Ini Fakta Menarik tentang Samarinda yang Wajib Kalian Tahu

2. Korban tewas akibat luka berat di kepala

Seorang Bumil dan Dua Anaknya Tewas Kecelakaan di Katingan Kalsel(Ilustrasi orang meninggal) IDN Times/Mia Amalia

Akibat peristiwa itu, AS dan anaknya dinyatakan tewas di lokasi kejadian karena menderita luka berat di kepala. Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di lapangan.

"Sudah kami lakukan olah TKP juga kemarin," tuturnya.

3. Sopir Avanza masih diperiksa

Seorang Bumil dan Dua Anaknya Tewas Kecelakaan di Katingan KalselIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sedangkan untuk sopir Avanza saat ini twngah menjalani pemeriksaan intensif di Polres Katingan. Polisi juga masih menunggu hasil visum korban.

"Untuk kendaraannya juga sudah kami amankan di Polres. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan saksi," tutupnya.

Baca Juga: UNIQLO Resmi Buka di Balikpapan, Ratusan Pengunjung Antusias

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya