Isran Noor : Selamat Datang Pak Kyai di Kaltim

Wapres Ma'ruf Amin tiba di Bandara APT Pranoto Samarinda

Samarinda, IDN Times - Mengenakan batik oranye dan kopiah hitam, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) H Isran Noor menyambut kedatangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Bandara APT Pranoto Samarinda, Selasa (2/11/2021). Turut mendampingi Forkopimda Kaltim, mulai Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dan Danrem 091 ASN Birgjen TNI Cahyo Suryo Putro, Kabinda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman serta Forkopimda. 

"Assalamualaikum, selamat datang Pak Kyai di Samarinda," ucap Isran Noor dalam akun Instagram Pemprov Kaltim. 

1. Wapres RI didampingi Menteri Dalam Negeri

Pesawat Kepresidenen Boeing Businness Jet 2 (BBJ-2) membawa Wapres RI mendarat di Bandara APT Pranoto Samarinda pukul 08.57 Wita. Turut hadir dalam rombongan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Eksekutif Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional (KPRBN) Eko Prasojo, dan Plt  Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika.

Berjalan berdampingan dengan Gubernur Kaltim, Ma'ruf Amin tampak mengenakan kemeja putih dan bawahan hitam dipadu kopiah hitam.

"Alhamdulillah Bapak bisa datang, sehat selalu pak Kyai," ucapnya sembari melanjutkan perjalanan menuju agenda kegiatan yang telah dijadwalkan. 

Baca Juga: Menkumham Apresiasi Penanganan COVID-19 dan Vaksinasi di Kaltim 

2. Hadir dalam acara Universitas Nahdlatul Ulama Kaltim

Ma'ruf Amin menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kaltim di Ballroom Hotel Grand Senyiur Samarinda. Kampus ini sudah berdiri 7 tahun silam di Kota Tepian Samarinda. 

Rektor UNU Kaltim Farid Wadjdy menyebut kehadiran Wapres Ma'ruf Amin akan menjadi tonggak sejarah bagi kontribusi kampus ini di masa kini dan masa-masa yang akan datang.

"Tentu ini menjadi catatan sejarah penting bagi UNU, menjadi kebahagiaan dan kebanggaan segenap civitas akademika agar bisa berkarya lebih baik di masa depan," kata Farid Wadjdy.

3. UNU Kaltim berkembang menjadi universitas modern

Isran Noor : Selamat Datang Pak Kyai di KaltimIDN Times/Sukma Shakti

Selain itu, Farid juga meyakini kehadiran Wapres Ma'ruf Amin baik secara tersirat maupun tersurat ingin memastikan bahwa UNU siap menyongsong pemindahan ibu kota negara baru di Kaltim.

Sebab itu, UNU harus mampu menjelma menjadi universitas terkemuka, unggul dan modern.

"Kehadiran beliau akan menjadi pemicu dan pemacu serta pendorong bagi kami untuk menjadi universitas yang berdaya saing baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional," beber Farid.

Saat ini dijelaskan mantan Wakil Gubernur Kaltim itu, UNU telah menjalin kerja sama dengan berbagai universitas negeri dan swasta di Indonesia, termasuk kerja sama dengan Victoria University Australia dan beberapa universitas di Taiwan.

Baca Juga: Polda Kaltim akan Tindak Aksi Penutupan Jalan Tol di Kaltim

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya