Comscore Tracker

Geger, Penemuan Orok Lima Bulan Dikubur di Samping Pohon Cempedak

Saat ditemukan orok masih segar dan merah

Samarinda, IDN Times-Warga Jalan Sultan Sulaiman, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan, Samarinda gempar karena penemuan orok berusia lima bulan pada Senin (14/10). Adalah La Dedi (19) yang menemukan pertama kali bayi tersebut di samping pohon cempedak dekat sebuah guest house

1. Ditemukan saat menyapu

Geger, Penemuan Orok Lima Bulan Dikubur di Samping Pohon Cempedakpatch.com

Sebelum menemukan bayi tersebut, La Dedi, penjaga guest house, lebih dahulu melakukan kegiatan hariannya, yakni menyapu pagi.

Saat itulah dia melihat gundukan, penasaran bercampur curiga. Dedi langsung menggalinya. Hanya dalam hitungan menit, kain putih terlihat. Maklum saja saat itu gundukan tersebut masih terlihat baru dan lubangnya pun tak terlalu dalam.

"Saat itu saya lihat ada gulungan kain putih, saya buka lagi ternyata ada orok. Saya tutup kembali lalu lapor pihak kelurahan," terangnya.

Baca Juga: Tragis, Ibu Bunuh Bayinya Lalu Disimpan di Jok Motor Selama 7 Jam

2. Polisi masih melakukan penyelidikan

Geger, Penemuan Orok Lima Bulan Dikubur di Samping Pohon CempedakIDN Times/Sukma Sakti

Tak lama setelah itu, polisi datang bersama para sukarelawan. Dari informasi yang dihimpun, polisi menduga bayi tersebut sudah terkubur lebih dari 12 jam. Saat ditemukan masih dalam kondisi basah dan memerah.

Tak jauh dari gundukan tersebut Dedi juga menemukan parang berlumuran darah yang diduga untuk menggali tanah

"Unit Reskrim Polsek Samarinda kota masih melalukan penyelidikan," kata Aiptu Bandiyoni, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Kelurahan Sambutan yang turut mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) saat itu.

Sementara jenazah bayi malang ini, kata dia, sudah ada di RSUD AW Sjahranie. Tak hanya itu, polisi juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi termasuk memeriksa penghuni kamar guest house.

Baca Juga: ‎Lima Fakta Ibu Kandung yang Membantu Ayah Tiri Mencabuli Anaknya

Topic:

  • Mela Hapsari

Just For You