Comscore Tracker

Akibat Dendam Lama, Dua Warga Penajam Duel Satu Lawan Satu

Duel yang tak seimbang, satu orang tertusuk di leher

Penajam, IDN Times - Diduga akibat dendam lama dua orang bernama Aco (42) dan Dalle (39) warga kelurahan Jenebora, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jumat (6/12) di sekitar Pantai Lango terlibat duel satu lawan satu.

Kapolsek Penajam Iptu Simon Tammu, pada Senin (9/12) membenarkan terjadinya perkelahian antara Aco dan Dalle, sehingga mengakibatkan satu orang harus dilarikan ke RSPB (Rumah Sakit Pertamina Balikpapan) karena terkena luka tusuk akibat senjata tajam di leher dan punggungnya.

Dua orang warga Kelurahan Jenebora, Kecamatan Penajam tersebut beberapa waktu lalu sempat selisih paham. Keduanya menyimpan dendam sehingga terjadilah perkelahian hari itu.

1. Satu orang korban terkena tikam

Akibat Dendam Lama, Dua Warga Penajam Duel Satu Lawan SatuKapolsek Penajam Iptu Simon Tammu (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Akibat duel tersebut satu orang korban bernama Dalle harus dilarikan ke Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) karena terkena tikaman senjata tajam milikl Aco sehingga terluka di bagian leher dan punggungnya.

"Korban Dalle terkena tikaman senjata tajam milik Aco, beruntung nyawanya masih tertolong karena ketika kejadian korban langsung dilarikan RSPB," tukasnya.

Baca Juga: Kepergok Menyimpan Ganja, Mantan Reporter di Samarinda Dibekuk Polisi 

2. Perkelahian terjadi usai sholat Jumat

Akibat Dendam Lama, Dua Warga Penajam Duel Satu Lawan SatuPolsek Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (IDN Times/Ervan Masbanjar)

"Perkelahian dua orang warga Jenebora tersebut, terjadi usai sholat Jumat sekitar pukul 13.30 Wita, dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi lahan yang diduga mereka sengketakan,"ujarnya.

Ia menerangkan, akibat keduanya sebelum selisih paham karena masalah usaha mereka untuk biaya hidup. Perkelahian satu lawan satu itu terjadi tidak imbang, karena Aco menggunakan senjata tajam jenis badik sementara Dalle sama sekali tidak mempersenjatai diri, akibatnya korban terkena tikaman di bagian leher dan punggung.

"Korban langsung dilarikan ke RSPB untuk mendapat perawatan dan menjalani visum. Beruntung meskipun terkena tikaman tidak menghilangkan nyawa korban,"ujar Simon.

3. Pelaku penikaman berhasil diamankan Polisi

Akibat Dendam Lama, Dua Warga Penajam Duel Satu Lawan SatuTersangka pelaku penikaman di Penajam (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Sementara itu, Aco langsung diamankan petugas di lokasi kejadian tanpa perlawanan beberapa saat usai melakukan penikaman. Kini pelaku sudah menjadi penghuni salah satu sel tahanan Mapolsek Penajam untuk menjalani proses pemeriksaan pihaknya.

"Selain mengamankan pelakunya, polisi juga berhasil mengamankan satu pucuk senjata tajam milik tersangka,"pungkasnya.

Laporan Kontributor IDN Times Kaltim Ervan Masbanjar

Baca Juga: Ormas Balikpapan Demo, Tuntut Proyek RDMP Pekerjakan Tenaga Lokal 

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya