Jasad Perempuan Mengapung di Perairan Kampung Baru Balikpapan

Korban ditemukan tanpa kantongi identitas

Balikpapan, IDN Times - Warga perumahan atas air Kampung Baru Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) dibuat geger, Kamis (10/3/2022) pukul 06.30 Wita. Jasad perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di perairan Pelabuhan Speedboat Balikpapan Barat. 

Saat ditemukan jasad tersebut mengenakan kerudung warna hitam, kaos krem dengan celana panjang motif bunga-bunga warna hitam. 

Kapolsek Balikpapan Barat Komisaris Pol Totok Eko Darminto menuturkan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait temuan mayat tersebut. "Kami dapat laporan bahwa ada mayat di tengah laut di Pelabuhan Speedboat Kampung Baru jarak sekitar 100 meter," ungkap Totok saat dikonfirmasi, pada Kamis (10/3/2022).

1. Kondisi jasad diperkirakan masih baru

Jasad Perempuan Mengapung di Perairan Kampung Baru BalikpapanPenemuan jasad perempuan di perairan Kampung Baru Balikpapan, Kamis (10/3/2022). Foto istimewa

Dia menyebut kondisi jasad bisa dibilang baru karena masih dalam keadaan utuh. Petugas juga mendapati mulut korban berbusa serta terdapat luka sobek.

"Ada luka di mulut apa luka benda tumpul apakah karena jatuh masih kami lidik," tegasnya.

Dalam jasad tersebut tidak ditemukan tanpa identitas, oleh sebab itu Tim Inafis Polresta Balikpapan bersama anggota Reskrim langsung melakukan penyelidikan.

"Karena identitas tidak ada nanti kami cek sidik jari lalu cek di e-KTP yang sedang diidentifikasi oleh Polresta Balikpapan. Kemudian kami evakuasi ke RS Bhayangkara," sebutnya.

Baca Juga: Jenazah Korban Kebakaran Ruko di Balikpapan Diterbangkan ke Jawa Barat

2. Korban akhirnya diketahui identitasnya

Jasad Perempuan Mengapung di Perairan Kampung Baru BalikpapanPenemuan jasad perempuan di perairan Kampung Baru Balikpapan, Kamis (10/3/2022). Foto istimewa

Sebelum dievakuasi jasad tersebut terlebih dites antigen untuk antisipasi terpapar COVID-19. "Ya jadi belum di evakuasi tadi oleh tim medis dilakukan tes antigen dan hasilnya negatif," ujar perwira berpangkat satu melati di pundak.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata jasad perempuan tersebut bernama Rosmini (41) warga Jalan Sultan Hasanuddin RT 35 Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat. Pihak keluarganya pun langsung datang dan menunjukkan identitas korban berupa KTP dan kartu keluarganya.

3. Diduga korban terjatuh ke laut

Jasad Perempuan Mengapung di Perairan Kampung Baru BalikpapanIlustrasi tenggelam. (dok. IDN Times/bt)

Sementara itu keterangan dari anak korban, awalnya korban keluar dari rumah sekitar pukul 05.30 Wita. Korban diketahui mengalami sakit lambung.

“Ibu keluar dari rumah, dia ada sakit lambung,” kata anak korban bernama Maulana.

Ada dugaan korban terjatuh ke laut sendiri, karena tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Mulut berbusa dikarenakan korban meminum air laut. Usai divisum jasad korban langsung dikembalikan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan. 

Baca Juga: Super Air Jet Layani Penerbangan di Bandara Sepinggan Balikpapan 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya