Perwiranusa Kaltim Diminta Ikut Andil dalam Pembangunan IKN

Pelantikan pengurus baru Perwiranusa

Samarinda, IDN Times - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menghadiri pelantikan Perhimpunan Wirausahawan Rumah Rakyat Nusantara (Perwiranusa) DPW Kalimantan Timur, di Hotel Royal Suite Balikpapan, Sabtu (28/8/2021).
.
Acara dihadiri pula Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Ketua Umum DPP Perwiranusa Arief Suryo Handoko dan Ketua DPW Perwiranusa Kaltim.
.
"Semoga kegiatan kita ini diberikan rahmat, karunia dan manfaat yang berguna bagi masyarakat Kalimantan Timur," tutur Isran Noor.
.

1. Pemprov Kaltim menyambut kehadiran Perwiranusa

Perwiranusa Kaltim Diminta Ikut Andil dalam Pembangunan IKNDok.Kementerian PUPR

Dia mengatakan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kalimantan Timur menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada Pengurus Wilayah Perwiranusa yang baru saja dilantik.
.
"Mudah-mudahan Perwiranusa ini segera bergerak cepat dan cerdas di dalam mengambil kesempatan, momen untuk beraktivitas dalam pembangunan khususnya pembangunan rumah-rumah yang diperlukan masyarakat," harap Isran.

Baca Juga: Yatim/Piatu Korban COVID-19 di Kaltim akan Dapat Santunan Rp2 Juta

2. Gubernur Kaltim meminta jangan terlalu memikirkan COVID-19

Perwiranusa Kaltim Diminta Ikut Andil dalam Pembangunan IKNPixabay

Dia mengatakan, dalam menangani persoalan melihat momen dan kesempatan, prospek ke depan, masalah COVID-19 jangan terlalu dipikirkan, kebutuhan masyarakat masih belum berkembang.
.
"Ketika ada masalah, orang bisa keluar dari masalah itu, itu sudah menjadi seorang pemenang," ujar dia.

3. Perwiranusa jangan berpikir membuat rumah kecil

Perwiranusa Kaltim Diminta Ikut Andil dalam Pembangunan IKNAntarafoto

Isran mengatakan, Perwiranusa jangan hanya berpikir membuat rumah kecil. Tetapi harus berpikir suatu saat akan dikembangkan. Apalagi ke depan akan dibangun ibu kota negara (IKN) baru Republik Indonesia di Kaltim.
.
"Balikpapan adalah kota penyangga yang sangat strategis. Kita harus melihat dengan jeli. Tidak ada yang tidak bisa," tegas Isran. 

Baca Juga: Kasus COVID-19 Turun di Kaltim tapi Warga Diminta Waspada

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya