Polisi Menyamar Ungkap Praktik Narkoba di Hulu Sungai Selatan

Turut diamankan pelaku pengedar narkoba

Kandangan, IDN Times - Penyamaran anggota Satuan Resnarkoba Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan metode penyelidikan penyamaran atau under cover buying mengungkap tindak pidana peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

"Pelaku diamankan di rumah tempat tinggalnya, di Sungai Paring, dan berhasil mengamankan barang bukti dua paket narkotika sabu-sabu, Sabtu (3/6) sekitar pukul 17.00 Wita," kata Kasi Humas Polres HSS Inspektur Dua Polisi Ardiansyah Machrizal diberitakan Antara di Kandangan, Minggu (4/6/2023). 

1. Pembelian barang bukti dengan menyamar

Polisi Menyamar Ungkap Praktik Narkoba di Hulu Sungai Selatanilustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Ardi mengatakan, anggota melakukan under cover buying dan berhasil mengamankan terduga pelaku pengedar, MR (30), warga Desa Sungai Paring, Kandangan.

Dijelaskan dia, satu paket barang bukti narkotika tersebut di pegang pelaku menggunakan tangan kanannya, kemudian anggota melakukan pemeriksaan lagi di rumah pelaku kemudian menemukan satu paket lainnya.

Baca Juga: Awas, Komplotan Tim Buser Gadungan Beraksi di Kalsel

2. Tempat pelaku menyembunyikan barang bukti narkoba

Polisi Menyamar Ungkap Praktik Narkoba di Hulu Sungai SelatanIlustrasi, tersangka. Shutterstock

Temuan paket kedua tersebut disimpan pelaku di dalam kotak warna hitam, yang dimasukkan kembali ke dalam sebuah tas berwarna coklat,

Selain barang bukti berupa narkotika sabu-sabu dengan berat kotor 0.25 gram, petugas juga mengamankan uang sebesar Rp200 ribu yang diduga hasil dari penjualan narkotika.

3. Pelaku dan barang bukti diamankan polisi

Polisi Menyamar Ungkap Praktik Narkoba di Hulu Sungai SelatanIlustrasi napi di penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Kepemilikan barang bukti diakui oleh pelaku sebagai miliknya untuk diedarkan kembali, saat ini baik pelaku maupun barang bukti telah diamankan ke Mapolres HSS.

Pelaku terancam dengan ketentuan Undang-Undang tentang Pemberantasan Narkoba.

Baca Juga: Pemkot Balikpapan akan Membentuk Tim Kesehatan Hewan Kurban

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya