Awal Tahun Baru, 12 Ribu Wisatawan Padati Pantai Manggar 

Tim SAR Gabungan tingkatkan keamanan

Balikpapan, IDN Times – Pengunjung Pantai Manggar Segarasari di Balikpapan Timur membeludak, pada hari pertama tahun 2020, Rabu (1/1). Belasan ribu wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, memadati pantai yang dikelola Pemkot Balikpapan itu.

Direktur Polairud Polda Kaltim Kombes Pol Omad mengatakan, pada hari libur Tahun Baru ini, tercatat ada 12.700 pengunjung Pantai Manggar Segarasari. Sementara, pada hari libur biasa atau akhir pekan pengunjung pantai tersebut diketahui hanya berkisar 3.500 orang.

“Sedangkan kendaraan yang masuk ke Pantai Manggar ada 1.470 roda empat, 775 roda dua, dan roda enam ada empat kendaraan,” katanya dalam siaran pers yang diterima media ini.

1. Tak ada kejadian menonjol di Pantai Manggar Segarasari

Awal Tahun Baru, 12 Ribu Wisatawan Padati Pantai Manggar Tim SAR Gabungan di Pantai Manggar. (Sumber: Basarnas Balikpapan)

Untuk menjaga keamanan Pantai Manggar, lanjut Omad, pihaknya rutin memberikan imbauan kepada para pengunjung agar selalu menjaga keselamatan diri masing-masing. Selain itu, Polairud Polda Kaltim juga giat melakukan patroli di perairan Pantai Manggar menggunakan rubber boat untuk mengawasi pengunjung yang bermain air.

“Sampai saat ini situasi terpantau aman dan terkendali. Laporan tentang kejadian menonjol nihil,” tandasnya.

Baca Juga: 5 Fakta Beruang Madu, Maskot Balikpapan

2. Setiap menit selalu ada petugas kemanan patroli

Awal Tahun Baru, 12 Ribu Wisatawan Padati Pantai Manggar IDN Times/M.Idris

Hal yang sama juga disampaikan Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Octavianto. Kata dia, situasi di Pantai Manggar pada hari ini sangat ramai. Hampir setiap sudut di pantai tersebut disesaki para wisatawan.

Agar situasi tetap kondusif, pihaknya bersama aparat gabungan lainnya juga melakukan patroli, baik menggunakan kendaraan air maupun berjalan kaki.

“Ya, kami lakukan rotasi, setiap 15 menit patroli rubber boat putar. Kemudian juga dari unsur gabungan. Jadi setiap jam, setiap menit, ada petugas yang beroperasi,” tuturnya kepada awak media.

3. Cuaca di Pantai Manggar cerah

Awal Tahun Baru, 12 Ribu Wisatawan Padati Pantai Manggar Cuaca di Pantai Manggar cerah pada pagi hingga siang hari. (Sumber: Basarnas Balikpapan)

Lebih lanjut, terang Octa, cuaca di kawasan Pantai Manggar pada pagi sampai siang hari sangat cerah. Arus ombak di pantai tersebut juga disebutnya cukup normal. Kondisi ini sangat mendukung aktivitas pengunjung di pantai tersebut.

“Cuaca cukup panas hari ini, berawan. Kemudian ombak arusnya cukup bagus juga untuk bermain,” pungkasnya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Hari Natal, Pantai Manggar Balikpapan Raup Ratusan Juta Rupiah

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya