Comscore Tracker

[BREAKING] Hilang Kendali, Truk Seruduk Pengendara, Empat Tewas

Diduga rem blong, polisi masih melakukan penyelidikan

Samarinda, IDN Times -Jalur menanjak di Jalan Otto Iskandardinata, Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir, memang mengundang petaka karena konturnya yang menanjak cukup ekstrem. Kecelakaan pun kerap terjadi di jalan ini.

Kamis (30/1) sore empat orang tewas karena diseruduk truk bernopol KT 1376 LN yang diduga hilang kendali. Kendaraan roda jamak itu hendak mengarah ke Pasar Sungai Dama dari arah Sambutan dan menabrak tiga sepeda motor yang dinaiki oleh para korban. Petaka berdarah itu pun sempat bikin warga heboh dan histeris karena korbannya bersimbah darah.

"Pas tabrakan saya kaget, terus langsung lari ke dalam rumah," ucap warga sekitar bernama Abdillah. Kediamannya itu memang tak jauh dari tempat kejadian, hanya beberapa meter saja.

Rasa takut itu wajar sebab Abdilah melihat langsung kejadian tersebut, sehingga dia memilih masuk dalam rumah.  Informasi yang dihimpun IDN Times, saat kejadian jalur tersebut memang ramai pengendara, baik yang hendak menanjak ataupun menuruni bukit yang karib disapa Gunung Manggah.

Truk kuning dengan kecepatan tinggi itu langsung menggilas semua pengendara yang berada di depannya. Diduga, truk bermuatan pasir itu mengalami rem blong saat melintas di tanjakan tersebut.

“Tadi itu masih sepi, kejadiannya tiba-tiba saja," imbuhnya.

Sebenarnya, saat kejadian satu korban meregang nyawa namun saat dilarikan ke rumah sakit, nyawanya tak bisa tertolong lagi.

Sopir truk roda enam itu langsung diamankan di tempat kejadian demi menghindari hal-hal tak diinginkan. Tak lama setelah kejadian, polisi langsung datang olah kejadian perkara.

Baca Juga: Kebakaran di Samarinda Hanguskan Sepuluh Bangunan, Dua Orang Terluka 

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya