[BREAKING] Jumlah Positif COVID-19 di Kaltim Bertambah Jadi 21 Orang

Pasien positif baru dari klaster sinode di Bogor

Samarinda, IDN Times - Dalam hitungan hari angka penyebaran virus corona di Kaltim kembali bertambah, kini jumlahnya 21. Dengan kata lain, ada penambahan 1 kasus di Benua Etam--sebutan lain Kaltim.

"Penambahan kasus baru ini berasal dari Kutai Kartanegara," ucap Pelaksana tugas Kepala Diskes Kaltim, Andi M Ishak dalam keterangan persnya pada Rabu (1/4) petang di gedung serba guna Diskes Kaltim, Jalan Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda Ulu.

Dia menambahkan, detail kasus positif di Kutai Kartanegara ini ialah perempuan, 37 tahun dan dirawat di RSUD Aji Muhammad Parikesit.

Pasien positif baru ini merupakan peserta sidang sinode tahunan pada 26-29 Februari 2020, ia masuk dalam klaster sinode.

Pada 13 Maret 2020 lalu sempat ke Jakarta, tiga hari kemudian dia berobat ke salah satu fasilitas kesehatan. Namun diagnosisnya negatif, pada 19 Maret kembali ke Tenggarong, Kutai Kartanegara lalu melakukan karantina mandiri.

"Pada 26 Maret keluhan tak menghilang kemudian ke rumah sakit (RSUD AM Parikesit) dan langsung diisolasi. Hari ini keluar positif hasil tes swab-nya," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] 3 PDP Virus Corona Meninggal di Balikpapan

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya