Comscore Tracker

Mengenal Doddy Angga, Oppa Korea asli Samarinda yang Viral di TikTok

Pernah ikut casting program mirip artis Boy William

Samarinda, IDN Times - Doddy Angga Andrianto tak pernah menyangka bisa viral di jagat media sosial TikTok. Penjual nasi kuning asal Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) ini memang disebut-sebut mirip artis Korea. Mulai dari Lee Min Ho, Choi-Si Won hingga Ji Chang-Wook. Bahkan dia juga dikatakan mirip aktor kenamaan Tiongkok, Andy Lau.

Namun dirinya tak pernah merasa demikian.

“Saya mohon maaf jika ada fans yang merasa tersinggung, tapi saya tak pernah merasa mirip dengan Lee Min Ho. Hanya saja banyak yang suka bilang oppa Korea,” ujarnya saat ditemui IDN Times, Jumat (9/4/2021). 

1. Awalnya hanya iseng dan tak menyangka videonya viral di TikTok

Mengenal Doddy Angga, Oppa Korea asli Samarinda yang Viral di TikTokDagangan nasi kuning tengah malam milik Doddy Angga Andrianto dari Samarinda. Dia disebut-sebut mirip artis Korea (IDN Times/Yuda Almerio)

Kepada media ini Doddy berkisah, video yang viral di TikTok tersebut diambil oleh kawannya. Dari gambar gerak itu memang terlihat biasa saja. Tak ada yang spesial. Mulai dari menyendok lauk hingga membungkus nasi kuning. Nah, tampak berbeda itu, adalah paras dari Doddy yang banyak dibandingkan para pesohor KPop. 

Padahal dia mengaku, video tersebut hanya iseng saja. Dirinya pun berniat menghapusnya setelah satu jam. Siapa sangka jumlah penontonnya meledak. Ia sempat kaget saat  membuka aplikasi TikTok dengan jumlah penonton video yang begitu banyak.

“Waktu itu ada enam ribu orang yang sudah menyaksikan dan membagikan video saya. Dan terus bertambah. Sekarang sudah satu juta view. Saya sangat berterima kasih,” sebutnya.

Baca Juga: Selama Ramadan, Semua THM di Samarinda Dilarang Operasi

2. Pengikut akun media sosial Doddy Angga melonjak karena videonya viral di TikTok

Mengenal Doddy Angga, Oppa Korea asli Samarinda yang Viral di TikTokDoddy Angga Andrianto yang mirip dengan artis Korea saat melayani para pembeli di Samarinda (IDN Times/Yuda Almerio)

Lantaran viral di media sosial, dia menjadi perbincangan hangat di mana-mana. Utamanya bagi kaum hawa. Bahkan banyak yang memintanya untuk pacaran. Namun saat ini dia tak berniat untuk mempunyai kekasih. Tak hanya itu, pengikutnya pun melonjak. Misal di TikTok dari seribu kemudian bertambah menjadi 14 ribu lebih pengikut, kemudian Instagram juga demikian. Jumlahnya sekarang menjadi 4,8 ribu. Sebelumnya tak demikian. Syukur pun tak henti-hentinya diucapkan Doddy. Pasalnya, karena berkah ini pula bisnis warung nasi kuningnya laku keras.

“Dulu sepi banget. Tapi alhamdulillah sekarang banyak yang datang. Kami buka dari jam 11 malam sampai jam 8 pagi,” imbuhnya.

3. Pernah ikut casting program mirip artis Boy William di Jakarta

Mengenal Doddy Angga, Oppa Korea asli Samarinda yang Viral di TikTokDoddy Angga Andrianto yang mirip dengan artis Korea saat diwawancarai oleh media di Samarinda (IDN Times/Yuda Almerio)

Tak hanya warungnya yang kebanjiran pelanggan. Doddy juga demikian. Sejumlah tawaran diterima. Mulai dari endorse iklan hingga bermain di mini seri Thailand. Meski demikian yang menjadi fokusnya saat ini adalah membahagiakan kedua orangtuanya dan adik-adiknya.

Itu merupakan tanggung jawab sebagai anak pertama. Jalannya pun masih panjang. Itu sebab dirinya tak pernah berhenti berjuang. Terutama mengejar impiannya. Pemuda kelahiran Samarinda, 23 Juli 1993 ini memang punya cita-cita dikenal banyak orang. Doa selalu dipanjatkan. Dia ingat benar pada Maret 2017 pernah ikut casting program Asal (asli atau palsu).

“Banyak teman-teman yang bilang mirip artis Boy William, makanya saya berani ikut. Semoga bisa terwujud dan bisa bahagiakan orangtua,” pungkasnya.

Baca Juga: Berani Parkir Sembarangan di Samarinda? Ini Konsekuesinya

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya