Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Menjadi Pembeda di Laga Inggris vs Iran 

Jika Inggris memiliki Kane, maka Iran mempunyai Taremi 

Samarinda, IDN Times - Timnas Inggris akan memulai kiprahnya dalam babak fase Grup B melawan Iran pada turnamen Pesta Dunia 2022 Qatar. Pertandingan Inggris kontra Iran ini akan dihelat di Khalifah International Stadium, Senin (21/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Menariknya, kedua negara itu belum pernah sekalipun bertemu, baik di kejuaraan mayor atau laga uji coba.

Di atas kertas, The Three Lions lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun, anak asuh Carlos Queiroz juga tidak boleh dianggap remeh.

Setidaknya, ada lima pemain yang dapat menjadi pembeda dalam pertandingan Inggris melawan Iran nanti malam. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Harry Kane 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Pembeda di Laga Inggris vs Iran Harry Kane (twitter.com/England)

Harry Kane hampir dipastikan bakal menjadi ujung tombak Timnas Inggris dalam pertandingan menghadapi Iran. Striker berusia 29 tahun itu datang ke Qatar dengan rasa percaya diri yang tinggi. Pasalnya, ia tampil begitu impresif bersama Tottenham Hotspur di kompetisi Premier League.

Dari 15 pertandingan, Kane sukses mencetak 12 gol dan 1 assist. Ketajaman kapten Timnas Inggris itu tentu harus diwaspadai lini pertahanan Iran.

Baca Juga: Borneo FC Masih Perkasa di Samarinda, Persis Solo pun Menyerah 2-1

2. Mehdi Taremi 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Pembeda di Laga Inggris vs Iran Mehdi Taremi (instagram.com/mehditaremiofficial9)

Mehdi Taremi jelas akan diandalkan Carlos Queiroz untuk menjebol gawang Inggris dalam laga perdana nanti. Striker yang bermain untuk FC Porto itu tengah dalam kondisi on fire. Sejauh ini, ia telah membukukan 13 gol dan 8 assist dari 19 penampilan di semua kompetisi.

Taremi memiliki kelebihan dalam duel bola udara serta tajam dalam penyelesaian akhir. Hal tersebut tentu wajib diwaspadai oleh skuad Timnas Inggris.

3. Raheem Sterling 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Pembeda di Laga Inggris vs Iran Raheem Sterling (twitter.com/England)

Performa Raheem Sterling memang tidak terlalu mengesankan bersama Chelsea musim ini. Ia hanya berkontribusi dalam 4 gol dari 12 pertandingan di Premier League. Kendati begitu, namanya tetap dimasukkan Gareth Southgate ke skuad The Three Lions untuk menghadapi Pesta Dunia 2022. 

Sterling sendiri merupakan salah satu pemain kesayangan Southgate di tim nasional. Dalam beberapa pertandingan terakhir timnas, ia selalu dipasang sebagai starter. Hal itu membuktikan bahwa jasa Sterling sangat dibutuhkan oleh pelatih berusia 52 tahun itu, termasuk dalam laga menghadapi Iran nanti malam.

4. Alireza Jahanbakhsh 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Pembeda di Laga Inggris vs Iran Alireza Jahanbakhsh (instagram.com/alirezajb_official)

Alireza Jahanbakhsh diprediksi bakal merepotkan lini pertahanan Timnas Inggris. Berbekal pengalamannya pernah tampil di kompetisi Premier League dengan memperkuat Brighton, ia berpotensi akan jadi "Kartu As" bagi Carlos Queiroz.

Pesta Dunia 2022 merupakan turnamen akbar ketiga bagi Jahanbakhsh setelah sebelumnya membela Team Melli di edisi 2014 dan 2018. Sejak debut 2013, pemain berusia 29 tahun itu sudah mencetak 13 gol dari 64 laga bersama negaranya.

5. Phil Foden 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Pembeda di Laga Inggris vs Iran Phil Foden (twitter.com/PhilFoden)

Phil Foden adalah salah satu pemain muda yang siap memberikan kejutan di Pesta Dunia 2022. Dengan bakat dan kualitas yang dimiliki, pemain milik Manchester City itu diprediksi bakal jadi andalan Gareth Southgate di lini depan Timnas Inggris.

Foden sendiri memiliki kelebihan dalam kecepatan lari serta aksi dribel yang menawan. Jika diberi kesempatan bermain malam nanti, bukan tidak mungkin pemain berusia 22 tahun ini akan merepotkan bek-bek Timnas Iran.

6. Prediksi susunan pemain kedua tim 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Pembeda di Laga Inggris vs Iran Timnas Inggris (twitter.com/England)

Inggris (3-4-2-1): Jordan Pickford; John Stones, Eric Dier, Harry Maguire; Luke Shaw, Declan Rice, Jude Bellingham, Kieran Trippier; Raheem Sterling, Phil Foden, Harry Kane.

Iran (4-1-3-2): Alireza Beiranvand; Sadegh Moharrami, Hossein Kanaani, Majid Hosseini, Ehsan Hajsafi; Saeid Ezatolahi, Ali Gholizadeh, Ahmad Nourollahi, Alireza Jahanbakhsh; Mehdi Taremi, Karim Ansarifard.

Baca Juga: Borneo FC Membutuhkan Laga Uji Coba untuk Mematangkan Strategi

Auliyau Rohman Photo Community Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya