Comscore Tracker

Es Alpukat Kocok yang Gampang Dibuat di Rumah 

Resep minuman segar di tengah hari yang panas

Balikpapan, IDN Times - Alpukat adalah jenis buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah ini rasanya sangat nikmat kaya akan manfaat karena mengandung lemak, protein, serat, dan vitamin. Karena itu si hijau ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. 

Buah yang satu ini dapat dikonsumsi langsung ataupun diolah menjadi menu makanan lain, di beberapa negara alpukat dijadikan makanan pendamping daging atau dibuat menjadi isian sandwich.

Maka bagi sebagian masyarakat Indonesia, alpukat dijadikan sebagai pendamping atau isi minuman, baik es buah atau es podeng, dan salah satunya es alpukat kocok. Padahal bisa juga lho, kalian mencoba resep es alpukat kocok di rumah sendiri. Gampang tuh!

1. Es alpukat kocok

Es Alpukat Kocok yang Gampang Dibuat di Rumah Es alpukat kocok (instagram.com/mycallaluna)

Saat ini sedang viral alpukat kocok, sepanjang jalan pasti ada saja penjual alpukat kocok. Mulai dari pedagang dengan gerobak bahkan sampai outlet yang ada di mal besar dan antrean tidak pernah sepi. 

Mulai dari harga minimalis sampai  dengan harga yang cukup menguras kantong dengan berbagai topping yang menggugah selera. Tapi terkadang ada saja yang tidak cukup meminum satu porsi alpukat kocok dan kembali ikut masuk dalam antrean. 

2. Bahan-bahan es alpukat kocok

Es Alpukat Kocok yang Gampang Dibuat di Rumah ilustrasi alpukat (rawpixel.com)

Bahan-bahan yang diperlukan es alpukat kocok:

  • 2 buah alpukat
  • 4 sdm susu bubuk
  • Coklat bubuk (optional)
  • Es batu
  • Gula/madu (optional)
  • Biskuit/crackers

3. Cara membuat:

Es Alpukat Kocok yang Gampang Dibuat di Rumah Alpukat kocok (instagram.com/kokobuncit)

Langkah-langkah membuat es alpukat kocok adalah keluarkan alpukat dari kulitnya. Masukkan susu bubuk dan gula/madu ke dalam wadah. Hancurkan kasar dengan mengunakan garpu.

Masukkan alpukat ke dalam gelas, tambahkan es batu, aduk. Taburi coklat bubuk menggunakan saringan teh. Langsung disajikan. 

Nah itu tadi cara membuat es alpukat kocok, akan lebih enak jika ditambah remahan crackers original. Selamat mencoba.

Baca Juga: 5 Oleh-Oleh Khas Balikpapan yang Wajib Dibawa Pulang!

Indar L Photo Community Writer Indar L

Belajar menulis aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya