[BREAKING] Anggota DPRD Kukar Ditangkap Polisi

Ketua DPRD sebut masih menunggu konfirmasi kepolisian

Balikpapan, IDN Times - Satuan Reskrim Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), dikabarkan melakukan penangkapan terhadap dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar di Blitar, Jawa Timur semalam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu anggota DPRD tersebut merupakan politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kukar.

Saat dikonfirmasi, Ketua PKB Safruddin mengaku belum mengetahui ihwal penangkapan anggotanya tersebut.

"Wah tidak tahu saya, belum tahu ya," ucapnya saat dihubungi IDN Times, Jumat (22/7/2022).

Sementara itu, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid membenarkan jika ada anggotanya yang berkunjung ke Blitar untuk menghadiri kegiatan. Namun soal penangkapan tersebut, Abdul Rasyid meminta agar menunggu keterangan resmi dari kepolisian.

"Kita tunggu saja dari pihak kepolisian. Kalau anggota DPRD memang ada kegiatan di Blitar. Ada komisi II, kegiatan di Blitar ke tempat Bung Karno (Soekarno). Belum bisa dihubungi (Anggota DPRD). Kami masih koordinasi juga dan menunggu informasi dari kepolisian," pungkasnya.

Terbaru, terungkap politisi PKB yang ditangkap tersebut diduga adalah inisial KM dari Komisi VI DPRD Kukar.

Wakil Ketua DPRD Kukar Mutoyib, yang kebetulan melakukan perjalanan yang sama ke Blitar turut membenarkan penangkapan tersebut.

"Iya (benar) bersama saya (ada polisi)," tuturnya saat dikonfirmasi tadi. 

Keberangkatan mereka ke sana merupakan kegiatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dari Komisi II dan VI.

Hanya saja Mutoyib enggan membeberkan kronologis penangkapan tersebut.

Sejauh ini belum diketahui juga alasan dari penangkapan tersebut. Kabarnya polisi sudah dalam perjalanan menuju Polres Kukar bersama dua anggota DPRD yang ditahan tersebut.

Baca Juga: Hewan Kurban di Kukar Dipastikan Aman dari PMK

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya