Top Hyperlokal Kemarin, Penemuan Mayat di Bantul dan Kades Jualan Sabu

Hyperlocal IDN Times tersebar di 12 provinsi di Indonesia

Hyperlocal IDN Times kini tersebar di 12 provinsi di Indonesia. Setiap hari secara rutin memberikan informasi di daerah masing-masing. Berikut kami rangkum artikel top hits hyperlokal, Kamis (8/6/2023). 

 

1. (Yogya) Warga Pajangan Bantul Ditemukan Meninggal, Jenazah Sudah Membusuk

Warga di Perumahan Puri Nirwana Pajangan, Padukuhan Iroyudan, Kalurahan Guwosari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, dikejutkan dengan penemuan jenazah Umar Satrio Hadi (30) dalam kondisi telah membusuk. 

Korban yang tinggal di Perumahan Puri Nirwana Pajangan, Blok A No 09, ini diduga telah meninggal lima hari sebelum ditemukan oleh warga di tempat tinggalnya. Selengkapnya baca di sini.

2. (Sulsel) Sidang Putusan Eksekusi Rumah Warga Bara-Baraya Ditunda, Karena MNEK?

Pengadilan Negeri (PN) Makassar menunda sidang putusan bantahan warga (derden verzet) atau bantahan pihak ketiga, terkait proses eksekusi puluhan rumah warga Bara-Baraya, Kota Makassar, Selasa (6/6/2023).

Hal itu diungkapkan warga Bara-Baraya yang menggelar demonstrasi di depan gedung PN Makassar, Jalan R.A Kartini, Makassar. Warga dan aktivis mahasiswa menggelar demo untuk mendengar langsung putusan tersebut. Selengkapnya baca di sini.

3. (NTB) Distlutkan NTB: Sempadan Pantai Tak Boleh Dikuasai Perorangan 

Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menegaskan daerah sempadan pantai tidak boleh dikuasai oleh perorangan. Sempadan pantai boleh disertifikatkan Pemda, tetapi tidak boleh dibangun bangunan permanen.

"Kalau sempadan pantai itu tidak boleh ada bangunan permanen apalagi dimiliki orang. Karena sempadan pantai itu hak negara, mau disertifikatkan oleh daerah silakan saja tapi tidak boleh digunakan untuk pembangunan bangunan permanen," kata Kepala Dislutkan NTB Muslim dikonfirmasi di Mataram, Selasa (6/6/2023). Selengkapnya baca di sini.

4. (Jabar) Itenas Bandung Masuk Daftar THE Rangking PTS Terbaik di Indonesia 

Institut Teknologi Nasional Bandung (Itenas) masuk dalam pemeringkatan internasional ternama Times Higher Education (THE) bersama 12 perguruan tinggi swasta (PTS) lainnya di Indonesia.

Dalam THE Impact Rangking ini ada 32 perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam daftar mereka. Prestasi Itenas Bandung tentunya atas kontribusinya turut mendukung program yang diinisiasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB (Sustainable Development Goals/SDGs), yang dibuktikan melalui masuknya Itenas dalam THE Impact Rankings 2023 yang dirilis 1 Juni 2023. Selengkapnya baca di sini.

5. (Jatim) 7 Rekomendasi Rumah Makan di Nganjuk, Menunya Variatif!

Setiap daerah memiliki rumah makan yang bisa kamu manfaatkan untuk mengisi perut. Di Nganjuk, juga terdapat beberapa rumah makan yang tak hanya memiliki rasa yang bakal memanjakan lidah, namun juga area yang nyaman untuk bersantai.

Nah, bila kamu sedang melintas di Nganjuk atau singgah di Kota Angin tersebut, berikut adalah 7 rekomendasi rumah makan yang bisa kamu kunjungi! Selengkapnya baca di sini.

6. (Kaltim) Faktor Utama Balikpapan akan Jadi Kota Terbesar di Indonesia Timur

Pembangunan di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) melaju dengan pesat di berbagai sektor ekonomi Indonesia. Pemerintah kota, provinsi, hingga pusat seperti berlomba-lomba dalam pengembangan infrastruktur publik bagi masyarakat Balikpapan. 

Terbaru ini, Badan Pusat Statistik (BPS) Kaltim melaporkan data inflasi Balikpapan yang relatif aman di angka 0,33 persen pada bulan Juni 2023 ini. Sekaligus tingkat pertumbuhan ekonominya tahun 2022 yang mencapai 4,56 persen. Selengkapnya baca di sini.

7. (Banten) Kawasan Tanpa Rokok Bakal Baru Akan Diterapkan di Lebak

Pemerintah Kabupaten Lebak bakal menerapkan larangan merokok di sejumlah tempat, fasilitas, angkutan, dan sarana umum. Warga diminta tidak merokok di sembarang tempat. 

Hal tersebut menyusul bakal ada penerapan aturan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kabupaten Lebak yang bakal diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) KTR yang bakal segera diundangkan.

“Kita masih menunggu hasil fasilitasinya dari Pemprov Banten,” kata Kabag Hukum Setda Lebak Wiwin Budhyarti, Selasa (5/6/2023). Selengkapnya baca di sini

8. (Bali) 8 Pencapaian Debut Solo Taeyong, Buktikan Ketenaran Global

Taeyong NCT resmi merilis album debut solonya, Senin (5/6/2023) kemarin. Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, Leader NCT 127 ini meraih banyak prestasi yang membuktikan ketenarannya secara global atau di dunia musik Internasional. Berikut pencapaian debut solo Taeyong NCT. Selengkapnya baca di sini.

9. (Sumsel) Ada 1.500 Lowongan Kerja di Job Fair PTC, Buruan!

Warga Palembang yang belum mendapatkan pekerjaan berkesempatan melamar kerja ke sejumlah perusahaan besar melalui job fair yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) di Palembang Trade Center (PTC) Mal, pada 7-8 Juni 2023 nanti.

"Ada 1.500 lowongan kerja disiapkan untuk masyarakat bekerja sama APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia)," ujar Kepala Disnaker Palembang, Rediyan Deddy, Senin (5/6/2023). Selengkapnya baca di sini.

10. (Jateng) 10 Penginapan dan Hotel Murah di Jepara, Dekat Pusat Kota dan Wisata

Siapa sih yang tidak mengenal jepara. Kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan Pulau Karimun Jawa ini disebut sebagai salah satu surga bawah laut Indonesia. Para pengunjung akan dibuat terpesona.

Kalian yang ingin berwisata ke Jepara dan mencari penginapan dan hotel ada berbagai macam pilihan tinggal sesuaikan dengan budget ya guys. Selengkapnya baca di sini.

11. (Sumut) Gubernur Edy Rahmayadi Kalah dalam Gugatan di PTUN Medan

Ketua Karang Taruna Sumut, Dedi Dermawan Milaya berhasil memenangkan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan dengan tergugat Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Putusan nomor 4/G/2023/PTUN.MDN ini keluarkan oleh PTUN Medan pada Senin (5/6/2023).

Dedi Dermawan mengaku bersyukur bisa memenangkan gugatan ini. Menurutnya negara Indonesia merupakan negara hukum dan setiap warga punya hak untuk keberatan dalam putusan yang diambil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang telah mengeluarkan SK pergantian Ketua Karang Taruna Sumut. Selengkapnya baca di sini.

12. (Lampung) Ngaku Terlilit Utang, Kades Tanggamus Nyambi Jual Sabu Puluhan Kilo

Seorang kepala desa (Kades) di Kabupaten Tanggamus terlibat sindikat jaringan peredaran gelap narkotika. Polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 6,18 Kg dari pelaku dan rekannya.

Sang kades inisal TA (33) warga Dusun Tanjung Yakin, Pekon Tiyuh Memon, Kecamatan Pugung, Tanggamus. Rekannya inisial FN (39) warga Desa Gading Rejo Utara, Kecamatan Gajingrejo, Kabupaten Pringsewu. Selengkapnya baca di sini.

Kamu juga bisa membaca artikel lainnya di masing-masing kanal Hyperlocal IDN Times. Selamat membaca

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya