Comscore Tracker

Detik-Detik Proklamasi Berjalan Khidmat di Mapolresta Banjarmasin

Kapolresta turun dan upacara bersama dengan pengguna jalan

Balikpapan, IDN Times - Polresta Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) mengajak para pengguna jalan untuk turut serta menghayati proses detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di depan Mapolresta Banjarmasin pada, Rabu (17/8/2022) pagi tadi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Sabana A Martosumito turun langsung dan berdiri bersama masyarakat untuk memberikan penghormatan terhadap sang saka Merah Putih yang dipegang oleh dua anggota kepolisian Polresta Banjarmasin di atas mobil watercanon. 

Segala kegiatan dihentikan sejenak. Upacara peringatan pun berjalan khidmat. Nampak masyarakat juga menyambutnya dengan antusias.

1. Beri kesempatan masyarakat ikut serta dalam upacara

Detik-Detik Proklamasi Berjalan Khidmat di Mapolresta BanjarmasinUpacara detik-detik Proklamasi di depan Mako Polresta Banjarmasin (dok. Istimewa)

Usai upacara, Sabana mengaku merinding melihat semangat dan antusias masyarakat Banjarmasin atas kecintaan mereka terhadap tanah air.  Dengan adanya momen 17 Agustus ini, kata dia, diharapkan semangat nasionalisme tetap tumbuh di hati rakyat Indonesia dan masyarakat Banjarmasin.

Sesuai dengan tema HUT ke -77 ini, yaitu "Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

"Maka itu kami berikan kesempatan kepada masyarakat agar bisa mengikuti upacara detik-detik proklamasi ini," kata dia.

Baca Juga: Oknum Polisi Pelaku Begal Motor di Banjarmasin Terancam Dipecat

2. Polresta Banjarmasin juga adakan doorprize vaksinasi

Detik-Detik Proklamasi Berjalan Khidmat di Mapolresta BanjarmasinSuasana detik-detik Proklamasi di depan Mako Polresta Banjarmasin (dok. Istimewa)

Lanjut Sabana, kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari Polri PreSiSi yang mampu melihat kebutuhan masyarakat dalam membangun Indonesia.  Di mana kebutuhan yang dimaksud yakni akan nilai-nilai yang digelorakan setiap waktu. 

Selain itu, di hari yang spesial ini Polresta Banjarmasin juga mengadakan pengundian doorprize vaksinasi merdeka untuk masyarakat. Yang beruntung akan mendapatkan sepeda dan televisi.

Baca Juga: Polisi Tangkap Napi yang Kabur dari Lapas Banjarmasin

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya