[BREAKING] Positif COVID-19 di Kaltim Nyaris Seratus Kasus

Total positif COVID-19 Kaltim 97 orang

Samarinda, IDN Times - Lonjakan kasus positif virus corona atau COVID-19 kembali terjadi di Kaltim. Tak tanggung-tanggung dalam dua hari berturut-turut penambahan signifikan terjadi. Kini jumlah terkonfirmasi positif virus corona ada 97 orang. Nyaris genap 100 kasus. 

“Ada penambahan 12 kasus. Sehari sebelumnya ada 11 orang terkonfirmasi positif COVID-19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak dalam keterangan persnya via aplikasi Zoom pada Sabtu (25/4) petang.

Lebih lanjut dia menerangkan, penambahan kasus itu berasal dari 5 kabupaten/kota di Kaltim. Begini rinciannya, dari Kutai Timur atau Kutim ada 5 kasus. Kelimanya tak terikat dengan klaster mana pun dan saat ini sedang jalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Sangatta, Kutim. Sebab mereka memiliki keluhan serupa, batuk, demam dan ada pula yang memiliki sakit bawaan.

“Selanjutnya dari Kutai Barat menambah 3 kasus positifnya. Semuanya berasal dari klaster Gowa. Ketiga pasien positif diisolasi di Asrama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kubar,” sebutnya.

Andi menambahkan, kasus positif lain berasal dari Kutai Kartanegara dan Bontang. Kedua daerah ini masing-masing menambah 1 pasien positif virus corona. Khusus dari Bontang, pasien terkonfirmasi berasal dari klaster Gowa, sementara Kukar punya riwayat perjalanan dari Malang, Jawa Timur.

“Terakhir dari Balikpapan, ada 2 pasien positif virus corona. Keduanya tak terikat klaster mana pun,” pungkasnya.

Baca Juga: Pasien Positif COVID-19 Bertambah 2 Orang di Balikpapan 

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya